Sukses

Zodiac

Ulang Tahun Hari Ini: Mulan Jameela dan 2 Artis Lainnya

Bintang.com, Jakarta Mulan Jameela menjadi artis pertama yang merayakan ulang tahun di hari ini. Lahir di Garut, 23 Agustus 1979, hari ini pemilik nama lengkap Raden Terry Tantri Wulansari ini berulang tahun yang ke-39. Dalam dunia entertainment, Mulan Jameela adalah seorang penyanyi dan aktris.

Mulan Jameela mengawali kariernya sebagai penyanyi cafe. Ia pun pernah tergabung dalam beberapa band. Seperti Swara Coustic, Bandung All Star, dan Dimensi Band. Sebelum memakai nama Mulan Jameela, ia telah lebih dulu mengganti namanya menjadi Wulan Ardina dan merekam album solo.

Sayangnya, album dan namanya nggak meledak di pasaran. Setelah bergabung dengan Ratu, duo garapan Ahmad Dhani, pada 2005, nama Wulan Ardina diubah lagi menjadi Mulan Kwok dan menjadi terkenal di pasaran. Bersama Ratu, Mulan dan Maia mempopulerkan lagu hits  Teman Tapi Mesra, Dear Diary, dan Lelaki Buaya Darat.

Namun, pada 2007, ia mengundurkan diri. Setahun kemudian, istri Ahmad Dhani ini merilis album solo bertajuk Mulan Jameela di bawah naungan Republik Cinta Management, yang tak lain managemen milik suaminya, dan melepas nama Mulan Kwok. Saat itu, posisinya mantap berada di jajaran penyanyi populer di Indonesia. Terlebih, ia memiliki suara yang khas dan penampilannya yang seksi di atas panggung.

Selain eksis di dunia tarik suara, Mulan juga eksis membintangi FTV yang dimulai pada tahun 2006. Ia berakting dalam FTV berjudul Primadona Mencari Surga pada tahun 2006. Sedangkan di layar lebar, Mulan membintangi film berjudul Maaf Saya Menghamili Istri Anda bersama Ringgo Agus Rahman.

2 dari 3 halaman

Dul Jaelani

Setali tiga uang dengan Mulan Jameela, Abdul Qodir Jaelani atau dikenal sebagai Dul, putra pasangan Ahmad Dhani dan Maia Estianty, juga berulang tahun di hari yang sama. Lahir di Jakarta, 23 Agustus 2000, hari ini Dul berulang tahun yang ke-18.

Mengikuti jejak kedua orangtuanya, Dul juga menapaki karier di bidang musik. Bersama kedua kakaknya, ia membentuk band bernama The Lucky Laki. Selain itu, ia juga menjadi pemain gitar sekaligus penyanyi dari grup musik Backdoor. Ditambah lagi project bersama El, kakaknya, Ahmad Bersaudara, yang menambah daftar panjang perjalanan musiknya.

3 dari 3 halaman

Julian Casablancas

Julian Fernando Casablancas atau yang lebih dikenal sebagai Julian Casablanncas, merupakan seorang musisi andal dari Amerika Serikat. Tak hanya sebagai vokalis, ia juga seorang penulis lagu, dan produser rekaman. Namanya terkenal setelah ia menggawangi band The Strokes yang didirikan pada 1998.

Lahir di New York, 23 Agustus 1978, hari ini Julian Casablancas berulang tahun yang ke-40. Di usianya yang ke-40 ini, ia juga bersolo karier selama strokes hiatus dan mendirikan band The Voidz. Nggak cuma sampai di situ, ia juga telah berkolaborasi dengan banyak musisi. Seperti The Lonely Island's, Daft Punk, dan Queens of the Stone Age.

Kredit

  • Cica
    Author
    Cica