Sukses

Zodiac

Tarot Hari Ini: Berhenti Menghakimi Diri Sendiri

Bintang.com, Jakarta Kalau kamu merasa hidup itu nggak ada pilihan, berarti ada sudut pandang yang perlu diganti. Hidup itu tentang memilih. Kalau kamu bilang harus begini karena keadaan, bisa diganti, kok, keadaannya. Manusia selalu punya hak untuk mengejar kebahagiaannya.

Hanya saja sering kali manusianya sendiri yang menjebloskan diri dalam masalah. Lalu, apa yang perlu dilakukan? Mari kita lihat solusi dari Tarot Hari Ini.

Kartu pertama adalah The Devil. Jika saat ini kamu merasa terikat, terkekang, maka saatnya kamu melepaskan diri. Ini bisa berlaku di hubungan percintaan, pekerjaan ataupun dunia bisnis. Sering kali kita memilih berada dalam hubungan yang nggak nyaman hanya karena takut untuk melepaskannya.

2 dari 4 halaman

Three of Sword

Kartu kedua adalah Three of Sword. Nggak mudah untuk percaya orang lain. Apalagi jika memang di masa lalu sudah mengalami kejadian yang menyakitkan. Diduakan atau bahkan ditipu oleh orang yang dipercaya memang nggak mudah untuk dilupakan. Namun, ini sudah saatnya melepaskan rasa sakit itu dan diganti dengan rasa bahagia.

 

3 dari 4 halaman

Judgement

Kartu terakhir Judgement. Sering kali manusia sibuk menjadi 'hakim'. Menghakimi orang lain atau menghakimi diri sendiri. nggak ada yang benar ataupun salah, kok. Semua tergantung sudut pandang dan bagaimana kamu mau menyelesaikan suatu masalah. Walau mungkin berat untuk tetap berpikir positif, tapi semua terjadi karena ada alasan dibaliknya.

 

4 dari 4 halaman

Kesimpulan

Kehidupan itu layaknya sebuah kertas putih, manusia memiliki beragam cara untuk menggambar di kertas putih itu. Hidup itu pilihan, selalu ada pilihan. Ketika sekarang rasanya sedang nggak nyaman dan nggak bahagia, berarti ini saat yang tepat untuk keluar dari rasa nggak nyaman itu.

Jangan menjadi budak bagi diri sendirim jqngan mau dijebak dalam ketakutan berlebihan. Nggak ada satu pun masalah yang nggak bisa dihadapi. Semakin kamu merendahkan diri kamu, maka orang lain pun akan melakukan hal yang sama. Sudah saatnya fokus pada kebahagiaan diri sendiri. Nggak usah takut! Tuhan sudah punya jalan yang terbaik bagi semua orang. Jadi, segera keluar dari hal-hal yang nggak nyaman, ya.

Artikel ini ditulis oleh Lidia Pratiwi, seorang pakar zodiak dan pembaca tarot dari Jakarta. Aktif di dunia tarot dan zodiak sejak 2001, Lidia Pratiwi telah menulis dua buku yang berjudul Easy Tarot (2009) dan Zodiak and Shio for Lovers (2010). Nah, buat kamu yang penasaran tentang peruntungan zodiak atau ingin dapat info seputar tarot, shio, dan zodiak kamu bisa langsung follow Instagram Lidia Pratiwi di @lidiapratiwi atau membeli buku-bukunya di Google Books. Have a good day!

Kredit

  • Cica
    Author
    Cica