Sukses

Inspiration

5 Cara Memunculkan Ide Lebih Kreatif ketika Bekerja di Kantor

Bintang.com, Jakarta Pekerjaan yang menumpuk dan padatnya jam kerja kerap kali menyumbat jalur ide dan kreatifitasmu. Kamu pasti sering stuck enggak tahu lagi harus berbuat apa. Kalau ide enggak mengalir, tentu saja pasti akan menghambat pekerjaanmu. Kamu jadi pulang terlambat atau bahkan enggak bisa menyelesaikan tugas hari itu juga. 

Tapi, buat kamu yang lagi pusing memeras ide yang sudah enggak bisa menetes, jangan khawatir dan malah lebih stress. Soalnya, Bintang.com punya kiat sukses supaya idemu kembali mengalir dengan lancar. 

#1

Seringkali ide yang mampet disebabkan kejenuhanmu. Kejenuhan ini bisa terjadi karena berbagai penyebab. Salah satunya adalah rute pulang-pergi yang selalu sama setiap hari. Cobalah untuk mengubah rute. Rute yang berbeda akan mengurangi rasa jenuh. Kalau kendalanya rute lain macet dan membutuhkan waktu tempuh yang lebih lama, kamu bisa bangun lebih pagi supaya enggak telat ke kantor. 

#2

Tanyakan kepada seorang anak kecil bagaimana mereka memecahkan sebuah masalah. Soalnya, anak-anak cenderung kreatif dan enggak pernah kehabisan akal. Tapi tanyakan masalahmu dengan menganalogikan masalah yang lebih sederhana. Sehingga dia bisa mengerti dan berpikir bagaimana memecahkan masalah tersebut. kadang memang kita harus belajar dari anak-anak. 

#3

Cobalah membaca buku yang biasanya enggak kamu baca. Atau bisa juga majalah. Dalam majalah yang enggak biasa kamu baca pasti banyak hal baru yang bisa mengubah suasana hatimu. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan pikiran yang lebih segar. Dan siapa yang tahu kalau kamu bakal terinspirasi lewat majalah itu. 

#4

Kebosanan kadang memang sulit untuk diusir. Tapi bukan berarti enggak bisa. Cobalah untuk menyibukkan diri dengan benda-benda yang ada di rumahmu. Pilih benda yang jarang kamu sentuh. Tetaplah fokus pada benda tersebut paling enggak selama 15 menit. Ini akan membantumu me-refresh otak. 

#5

Bagaimana caramu selama ini bekerja? Cobalah untuk mengubah metodemu. Sehingga kamu akan disibukkan dengan metode atau alat yang baru. Ini juga akan membuat otak dan pikiranmu lebih segar. 



Dengan kelima cara di atas, kamu enggak akan mengeluh kehabisan ide. Cara di atas pasti bakal bikin pikiranmu kembali segar. Sehingga ide-ide cemerlangmu akan kembali bermunculan. 

Baca juga: 10 Ide Makanan Sehat yang Wajib Kamu Santap di Akhir Pekan

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana