Sukses

Fashion

Dewi Sri Rebut Hati Pengunjung Fashion Nation 2018

Bintang.com, Jakarta Pagelaran tahunan Fashion Nation menjadi ajang kesempatan pembuktian bagi desainer-desainer Tanah Air. Setiap desiner membawa rancangan terbaiknya untuk diperlihatkan kepada pengunjung dalam pagelaran yang diadakan di Senayan City, seperti Yenni Natalia Jahja dan Anastasia Amylia Katianda yang merasa harus terus berkarya di industri tersebut dengan membawa nama Maina.

Membawa nama yang dalam bahasa sansekerta berarti cinta itu, dua desainer yang telah berpengalaman mendirikan Tayada selama delapan tahun tersebut memberikan sentuhan tradisi. Rasa kecintaan terhadap kebudayaan dan tradisi Indonesia yang begitu kaya dan beragam menjadi latar belakang rancangan mereka kali ini.

Dalam show pertamanya di Fashion Nation, 13 tampilan bernuansa Indonesia dipersiapkan matang sejak satu bulan yang lalu. Proses kreatif mulai dari mendesain, menentukan motif dan warna yang ditampilkan pada koleksi Dewi Sri semua dilakukan sendiri oleh tim desain Maina.

"Keinginan kami untuk tetap melestarikan tradisi dan kebudayan Indonesia, menginspirasi Maina untuk menghasilkan karya yang mencerminkan keragaman akan kebudayaan Indonesia," ujar Yenni di kawasan Senayan, baru-baru ini.

Melihat logo Maina, yaitu huruf 'I' yang lebih besar merepresentasikan Indonesia. Sehingga arti Maina keseluruhan adalah Cinta Indonesia. Semua koleksi Maina menggunakan batik tulis sebagai dasar desain dengan kesan elegance dan classy.

Dalam setiap rancangannya Maina juga selalu menggunakan warna-warna alam dan desain modern tanpa melupakan tradisi khas Indonesia. Tentunya semua desain Maina ini sangat sesuai dengan target segmen mereka, yakni para wanita dewasa, muda yang berjiwa Indonesia dan cinta akan kebudayaan Tanah Air, terutama batik tulis.

2 dari 2 halaman

Oline Workrobe Tetap Memperlihatkan Identitasnya di Fashion Nation 2018

Setelah Maina, gelaran pada Sabtu, 14 April 2018, di seri fashion event Fashion Nation XII di Senayan City tersebut menyuguhkan pagelaran busana OLINE WORKROBE. Oline Workrobe menampilkan lebih banyak permainan detail pola, melalui garis, bentuk lengkung, ataupun bentukan geometris baru ke dalam setiap tampilan busana, tak seperti sebelumnya yang banyak bermain dengan perpaduan warna yang kontras.

Brand yang berdiri pada awal 2010 ini lebih banyak didominasi dengan warna hitam yang lebih monokromatik dan juga menonjolkan detail modern tanpa mengesampingkan warna merah menyala dan garis hitam-putih sebagai ciri khas Oline Workrobe.

Koleksi tersebut adalah versi EXTENDED dari koleksi bersama ilustrator Indonesia, Diela Maharanie sebelumnya, yang mengangkat lebih banyak permainan warna khas dengan permainan detail seperti menggunakan patch dan aksesori yang konstruktif.

Para selebriti yang ikut secara khusus memeragakan busana OLINE WORKROBE antara lain Teuku Zacky dan istri, Ilmira, dan Laura Verhoeven. Sementara Cathy Sharon tampil memeragakan busana batik dari MAINA.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Gadis Abdul
    Author
    Gadis Abdul