Sukses

Fashion

Brown Canyon, Tempat Wisata Hits di Semarang yang Wajib Didatangi

Bintang.com, Jakarta Ditengah kesibukan yang melanda, kamu juga butuh refreshing. Pergi ke tempat baru bisa jadi salah satunya. Tapi, buat kamu yang enggak bisa libur terlalu lama dan enggak bisa pergi terlalu jauh, kamu bisa datangi kota Semarang.

Jangan bilang bosan ke Semarang, karena kota di Jawa Tengah tersebut bukan hanya sekadar Lawang Sewu. Kalau kamu sambangi Semarang, artinya kamu wajib datang ke Brown Canyon.

Brown Canyon. | via: semarangplus.com

Tapi, Brown Canyon sebenarnya bukan tempat wisata, melainkan tempat proyek galian yang sudah berumur 10 tahun lebih. Perbukitan ini juga sekaligus menjadi tempat mengais rejeki bagi sebagian orang dengan melakukan penggalian pasir, juga penggalian tanah urug dan batu padas.

Brown Canyon. | via: sumapotret.blogspot.com

Barisan tebing yang menjulang tinggi, berpadu dengan rimbun pohon di puncaknya, buat kamu rugi kalau enggak sambangi tempat yang berlokasi di Rowosari Meteseh Tembalang, Semarang ini. Lokasinya jauh dari pusat kota? Memang itulah tantangannya. Makin sulit dijangkau, makin mahal eksotisme yang kamu dapatkan.

Brown Canyon. | via: bukanrastaman.com

Karena masih aktif jadi tempat penambangan bahan material, sebaiknya kamu datang di luar jam kerja. Kalau ternyata terpaksa datang saat jam kerja, baiknya kamu siapkan masker wajah dan kacamata. Track berdebu dan jalanan bergelombang jadi penyebab kamu paling tepat gunakan sepeda motor atau sepeda onthel.

Kalau kamu bertandang ke Brown Canyon, dijamin kamu pulang dengan hasil foto yang sanggup buat teman kamu iri. Jadi, kapan kamu akan sambangi tempat wisata yang lagi hits di Semarang itu?

 

Baca juga: Taman Nasional Baluran, Afrikanya Tanah Jawa

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Asnida Riani
    Author
    Asnida Riani