Sukses

Sex & Health

Kenapa Begadang Bisa Pengaruhi Performa di Ranjang?

Bintang.com, Jakarta Jangan pikir cuma suami yang membutuhkan tenaga banyak untuk bercinta. Tapi, para istri juga perlu stamina yang kuat untuk bisa 'tampil' fit dan kuat bermesraan sepanjang malam dengan suami. 

Sayangnya, banyak perempuan yang nggak terlalu mementingkan performa mereka di ranjang. Padahal, hubungan intim suami istri bukan cuma suami yang bekerja. Tapi, sama-sama saling bekerja untuk memberikan cinta dan kasih sayang lewat sentuhan. 

Performa di atas kasur itu penting banget, lho! Selain biar kamu nggak cepat lelah dan mengantuk, tubuh yang fit itu dibutuhkan agar mencegah terjadinya kecelakaan atau cedera. 

Selain itu, performa perempuan juga punya andil besar. Dengan tubuh yang sehat dan fit, aliran darah yang mengalir ke organ intim menjadi lebih lancar. 

Keuntungannya, kamu nggak perlu merasa susah untuk tubuh mengeluarkan cairan atau pelumas alami. Sehingga, intercourse pun nggak akan terasa sakit atau membuatmu nggak nyaman. Terus, apa sih, yang membuat performamu jadi buruk saat bercinta dengan suami? Ternyata, dilansir dari Liputan6, banyak begadang sangat memengaruhi performamu dan suami, lho! 

2 dari 2 halaman

Begadang Bikin Performa Buruk

Tidur kurang akibat terlalu banyak begadang membuat siklus tidur menjadi terbalik. Soalnya, kamu yang kurang tidur harus membayarnya di siang hari. Nah, ini, menurut dokter Spesialis Andrologi, Nugroho Setiawan, akan memengaruhi hormon. 

Nugroho mengatakan kepada Liputan6, bagi pria, hormon pada malam hari akan terngaggu fungsinya karena waktu tidur tidak seusai dengan siklus wajar. 

Selain itu, pada permepuan, dilansir dari Prevention, tubuh akan menjadi lelah dan susah untuk fokus sehingga performa menjadi kurang optimal saat bercinta dengan suami. 

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana