Sukses

Sex & Health

Kenapa Air Mata Menetes Saat Menguap?

Bintang.com, Jakarta Ada banyak hal yang terjadi pada saat kamu menguap. Pertama, kamu akan menularkannya kepada orang lain yang melihatmu menguap. Hal ini membuat orang lain juga ikut ingin menguap. 

Selain menularkannya kepada orang lain, kamu juga kadang mengeluarkan air mata. Banyaknya air mata yang keluar gara-gara menguap ini berbeda setiap orang. 

Ada yang cuma sedikit sehingga terlihat matanya basah. Ada juga yang mengeluarkan beberapa tetes air mata hingga terlihat menangis. 

Nggak banyak orang yang tahu, ternyata kamu menangis bukan karena mengantuk. Tapi, ketika kamu menguap, Huffington Post menulis, otot wajah di sekeliling mata tertarik. 

Sehingga, otot menekan kelenjar lakrimal atau kelenjar air mata yang berada di bawah tulang bola mata. Nah, kelenjar ini bertugas memproduksi air mata naturalmu. 

Selain memproduksi, kelenjar tersebut juga bertugas mengeluarkan air mata perlahan-lahan dari kelopak mata untuk membasahi dan juga melembabkan bola mata setiap waktu. 

 

2 dari 2 halaman

Perhatikan Otot yang Menegang

Jadi, lain kalai saat kamu menguap, cobalah untuk memerhatikan otot-otot yang menegang di sekitar mata. Kamu pasti bisa merasakan otot mana saja yang squeezing kelenjar air mata. 

Huffington Post juga menulis, dengan memerhatikan dan merasakan otot-otot ini, kamu bisa menebak seberapa banyak air mata yang keluar saat menguap. 

Karena, kamu sebenarnya bisa merasakan seberapa kuat otot-otot tersebut menegang dan squeezing kelenjar air matamu. Semakin kuat, semakin lebar kamu menguap, kemungkinan semakin banyak air mata yang keluar. 

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana