Sukses

Sex & Health

Diet Sehat: Agar Sekuat Atlet Asian Games, Diet Sayur Jadi Kunci

Bintang.com, Jakarta Para atlet Asian Games 2018 tentu saja harus menjaga asupan tubuhnya. Bukan cuma biar tetap kuat dan berat badan nggak berlebih, tapi juga sebagai asupan energi. 

Secara, mereka pasti latiha dengan keras sebelum Asian Games tahun ini digelar. Selain itu, mereka juga tetap harus menjaga asupan nutrisinya selama pertandingan berlangsung. 

Selain vitamin dan juga mineral dan protein, para atlet juga harus mengonsumsi berbagai sayuran. Liputan6 menulis, ada beberapa sayuran yang harus dikonsumsi para atlet menurut Stack.com. 

Kedua sayuran ini harus mereka konsumsi agar performa mereka selama bertanding meningkat. Apa saja sayuran wajib yang harus mereka terus konsumsi? Meniru dari diet sehat mereka, kamu pun boleh melakukan diet sayuran, lho!

1. Bayam

Bukan cuma Popeye yang harus kuat menghadapi lawannya. Tapi, papra atlet juga membutuhkan sayuran hijau satu ini. Dilansir dari Liputan6, bayam mengandung banyak kalsium, vitamin C, magnesium, zat besi, dan juga seng. Karena itu, bayam menjadi salah satu sumber energi yang penting untuk para atlet Asian Games

2 dari 2 halaman

2. Bit

Entah lebih pantas disebut buah atau sayur, yang jelas bit yang berwarna merah menyala ini sudah lama dipercaya sebagai salah satu sumber makanan sehat yang paling kaya akan nutrisi. 

Bit, yang biasanya dijadikan sup atau juga dijadikan jus ini banyak mengandung nitrat. Kandungan ini, tulis Liputan6, bisa meningkatkan pelebaran pembuluh darah, sehingga aliran darah lancar. 

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana