Sukses

Sex & Health

Terlalu Banyak Makan Daging Merah, Ini 2 Hal yang Terjadi

Bintang.com, Jakarta Daging merah kerap kali dikonsumsi mereka yang menjalani diet karnivora, di mana mereka cuma mengonsumsi daging merah saja untuk menurunkan berat badan. 

Selain itu, juga ada banyak orang yang mengira daging merah itu penuh nutrisi. Memang, daging merah menyumbang beberapa jenis kebutuhan nutrisi tubuh. 

Misalnya, tulis Halo sehat, potein, emak, vitamin B kompleks, dan jenis-jenis mineral. Namun, segala yang berlebihan tentu saja nggak baik. 

Terlalu banyak mengonsumsi daging merah ternyata bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan. Agar kamu lebih berhati-hati, berikut ini akibat terlalu banyak makan daging merah. 

1. Pembuluh Darah Mengeras

 

Halo Sehat menulis, sebuah penelitian menunjukkan kalau daging merah bisa saja menyebabkan penumpukan senyawa karnitin. Senyawa ini merupakan sumber penyebab pengerasan pembuluh darah, yang bisa mengakibatkan penyumbatan arteri, kerusakan jantung, dan gangguan kesehatan jantung lainnya. 

2 dari 2 halaman

2. Kanker Usus Besar

Selain itu, terlalu banyak mengonsumsi daging merah juga bisa meningkatkan risiko kanker usus.Pasalnya, bahan daging merah ini kerap dimasak terlalu lama agar empuk. 

Padahal, memasak daging merah terlalu lama, tulis Halo Sehat, akan menimbulkan pembentukan nitrosamine. Zat ini merupakan racun yang bisa menimbulkan lesi di usus besar. 

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana