Sukses

Sex & Health

Diet Sukses: 3 Makanan yang Buat Kamu Tetap Kenyang

Bintang.com, Jakarta Selama menjalani diet, apa lagi diet rendah kalori, pasti kamu sering merasa lapar. Masalahnya, makanan rendah kalori itu lebih cepat dicerna. 

Alhasil, 2-3 jam setelah kamu makan, kamu bakal lapar kembali. Sayangnya, menahan lapar kadang nggak bisa dibendung. Kamu yang sudah keroncongan, kadang bisa sampai lemas, lho! 

Apa lagi, rasa lapar ini kadang bikin kamu tergoda untuk ngemil sedikit. Sayangnya, meski makanan yang kamu makan sebagai pengganjal perut itu sedikit, tetap saja kamu bakal melanggar peraturan pada jenis diet tertentu. 

Memang sih, kadang rasa lapar itu cuma perasaan semu yang bisa hilang setelah menunggu sekitar 1-2 jam. Atau hilang setelah kamu minum segelas air. 

Tapi, tetap saja kamu yang doyan makan apa lagi ngemil kadang sulit untuk menahannya. Tapi nggak usah khawatir dan merasa sangat kelaparan lagi. Soalnya, dengan menyantap sayuran ini kamu bisa lebih lama kenyangnya! 

2 dari 4 halaman

Telur

Dilansi dari Halo Sehat, telur cocok sekali buat kamu yang sedang menjalani diet rendah kalori. Meski telur memiliki kalori yang cukup tinggi, namun satu butir saja telur bisa membuatmu kenyang. 

Soalnya, telur terdiri dari protein dan lemak sehat. Kedua kandungan ini bisa bikin kamu lebih lama kenyang dan nggak ingin ngemil. 

3 dari 4 halaman

Sayuran Non-pati

Sayuran memang bikin kamu cepat kenyang. Tapi tidak pada sayuran yang mengandung banyak air. Misalnya, mentimun, bayam, brokoli, wortel, seledri, dan juga kale. 

Selain rendah kalori, semuanya mengandung anti oksidan yang membantu membuat racun dari dalam tubuh. 

4 dari 4 halaman

Kedelai

Pusing pilih camilan yang aman buat diet? Jangan ragu memilih kedelai. Kacang yang juga sering dibuat menjadi susu ini sangat kaya akan protein. 

Makanya, dengan adanya kandungan ini kamu jadi lebih lama kenyang. Selain itu, kacang ni sangat pas buat kamu camil di waktu-waktu senggang, bahkan di malam hari. 

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana