Sukses

Sex & Health

Diet Sukses: Cewek atau Cowok, Siapa Lebih Cepat Kurus?

Bintang.com, Jakarta Bukan cuma cewek, kaum cowok ternyata juga memiliki keinginan bertubuh langsing. Kaum Adam juga ingin memiliki tubuh ideal. Bahkan, untuk membentuk otot pun mereka harus menurunkan berat badan dan mengurangi lemak dalam tubuhnya. 

Nah, kaum cewek biasanya mengeluh karena untuk menguruskan badan atau menurunkan berat badan, mereka harus benar-benar struggle. Sebenarnya, kalau urusan usaha, cowok juga banyak yang sampai mati-matian menjalani diet dan olahraga. 

Tapi, kenapa kesannya cewek yang jauh lebih susah untuk menurunkan berat badan? Liputan6 menulis, New York Post sempat mewartakan mengenai hal ini. Media tersebut mengabarkan kalau cowok cuma perlu dua bulan untuk menjalani diet rendah kalori dan langsung turun berat badannya sekitar 11 kg. 

Sementara, untuk para kaum Hawa, dalam waktu dan menjalani diet yang sama, mereka cuma bisa menurunkan berat badan kurang dari 10 kg. 

Hal tersebut bukan sembarangan, lho! Jurnal Diabetes, Obesitas, dan Metabolisme pun sudah melaporkan hasil penemuan dalam sebuah penelitian yang hasilnya sama dengan angka di atas. Pertanyaannya, kenapa hal ini bisa terjadi?

2 dari 2 halaman

Ini yang Bikin Cewek Lebih Lambat Turunkan Berat Badan

Ternyata, masalahnya ada pada letak lemak. Kebanyakan, lemak yang menumpuk pada tubuh pria berada di perut. Sementara perempuan lebih banyak memiliki tumpukan lemak di paha, bokong, dan panggul. 

Ketika lemak perut pria terbakar dengan olahraga dan juga diet rendah lemak, proses itu akan meningkatkan metabolisme tubuh mereka. Sehingga, berat badannya lebih cepat turun dan lemak di bagian tubuh lainnya pun ikut lebih cepat terbakar. 

 

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana