Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Sex & Health

Obrolan Intim: Ini Kondisi yang Bikin Sulit Cewek Nikmati Momen di Ranjang

Bintang.com, Jakarta Seks tak seharusnya menjadi tak nyaman. Karena kenyamanan tersebut akan menimbulkan kenikmatan dan kepuasan. Tapi sayangnya, nggak semua cewek bisa merasakan hal ini, lho! 

Soalnya, banyak perempuan yang memiliki berbagai kondisi sehingga mereka nggak bisa menikmati seks. Sebagian lagi masih bisa, sih, tapi sangat sulit untuk mencapai kepuasan. 

Kondisi di mana cewek nggak bisa atau sulit mengalami orgasme dinamakan anorgasmia. Mayo Clinic menulis, kesulitan mencapai 'puncak' ini bukan cuma bikin mereka nggak terpuaskan, tapi juga menimbulkan masalah dalam hubungan. 

Meskipun sebagian besar cewek memang membutuhkan waktu yang agak lama untuk mencapai orgasme, namun anorgasmia merupakan gangguan yang sampai sudah harus menjalani terapi. 

Jangan coba-coba untuk menanggulanginya sendirian. Bicaralah dengan pasanganmu terlebih dahulu. Karena, bisa saja kamu cuma butuh waktu lebih lama, posisi, gerakan, atau cara lain untuk bisa mencapai 'puncak.' Tapi, kalau segala cara sudah dicoba lebih baik kamu pergi ke dokter untuk menjalani terapi dan mendapatkan penanganan. 

 

1 dari 3 halaman

Gejala Anorgasmia

Karena anorgasmia ini kadang bikin cewek yang sulit mendapatkan orgasme freaked out, kamu nggak usah ikutan panik. Soalnya, gangguan ini punya gejala-gejalanya, kok, nggak seperti kesulitan mencapai orgasme biasa. 

Jadi, Mayo Clinic menulis, salah satu tanda seseorang memiliki anorgasmia adalah nggak bisa orgasme sama sekali. Atau, kamu membutuhkan waktu yang sangat lama untuk mendapatkan kenikmatan puncak ini, sampai-sampai kamu jadi stres dan mengganggu hubungan seksual dengan pasangan. 

2 dari 3 halaman

Jenis Anorgasmia

Ada beberapa jenis anorgasmia. Salah satunya, lifelong anorgasmia. Seperti namanya, seorang cewek yang menderita jenis ini sama sekali nggak bisa merasakan orgasme, meski sudah mendapatkan bantuan dari alat bantu seks, seumur hidupnya. Nggak pernah bisa sama sekali. 

Kedua, Acquired anorgasmia, di mana dulu kamu bisa mencapai orgasme, tapi sekarang jadi sulit banget bahkan nggak bisa. Juga ada yang namanya Situational anorgasmia. 

Nah, kalau yang ini, kamu cuma bisa mencapai orgasme di suatu kondisi tertentu. Misalnya, cuma dengan masturbasi, atau cuma dengan pasanganmu. Setelah bercerai dan berganti pasangan, kamu jadi nggak bisa. 

Tapi, ingat, ya! Jangan langsung cari treatment sendiri. Lebih baik kamu ke dokter untuk melakukan konsultasi. Ajak juga suamimu biar nggak ada kesalahpahaman, girls. 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana