Sukses

Sex & Health

Sering Makan Pare, Ini 4 Khasiat yang Kamu Dapat

Bintang.com, Jakarta Pare, salah satu sayuran hijau yang kadang nggak disukai karena rasanya sangat pahit. Meskipun begitu, pare sering digunakan dalam somay, gado-gado, dan masakan Indonesia lainnya. 

Namun, karena rasanya yang sangat pahit melebihi daun singkong, banyak orang menghindari pare ini. Jadi, saat makan somay dan gado-gado, mereka nggak akan memasukkan pare ke dalam makanannya. 

Padahal, pare punya banyak khasiatnya, lho! Dilansir dari Vemale, pare ternyata baik untuk menyaring racun dalam tubuh. Sehingga, tubuh menjadi lebih sehat. 

Untuk mendapatkan khasiat ini, ternyata nggak cukup cuma makan pare rebus saja. Tapi, kamu harus membuat jus pare. Dilansir dari Vemale, kamu yang nggak suka pahit masih bisa mencampur sedikit madu ke dalam jus. 

Meskipun rasanya nggak enak, tapi jus pare ini sangta berkhasiat. Terus, apa saja manfaatnya buat tubuh?

2 dari 3 halaman

Baik untuk Pencernaan

 

Meski pahit, pare ternyata sangat baik untuk menjaga sistem pencernaan. Terutama untuk mencegak acid refluks atau maag. Dengan diperbaikinya sistem pencernaan, tulis Prevention, pare juga bisa memperlancar BAB. 

Kamu cuma tinggal minum satu gelas jus pare setiap hari secara rutin. Jangan dirasa pahitnya, pikirkan saja kamu akan sehat dengan jus ini. 

3 dari 3 halaman

Baik Juga untuk Diet

Ternyata, selian untuk pencernaan, pare juga biak untuk menguruskan badan, lho! Dilansir dari Vemale, pare mengandung banyak serat. Sehingga bisa membantumu merasa kenyang lebih lama. 

Selain itu, jus ini juga bisa bisa menstabilkan tekanan dan gula darah. 

Tulis Komentar (1)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana