Sukses

Sex & Health

Diet Sukses: 3 Hal yang Harus Kamu Tahu Soal Diet Air Putih

Bintang.com, Jakarta Berbagai jenis diet dicoba, namun berat badan kembali naik dan nggak stabil? Banyak orang yang menyalahkan jenis dietnya. Tapi, mungkin sebenarnya kegagalan diet ini justru dikarenakan kamu yang nggak konsisten. 

Artinya, kamu kebanyakan cheating. Atau juga bisa karena kamu nggak mengikuti peraturan diet yang sudah ditentukan. Biasanya, kelalaian ini disebabkan karena aturan diet yang ketat dan agak ribet. 

Makanya, kamu jadi malas di tengah jalan dan rasanya ingin menyerah saja. Padahal, kamu selalu bisa mengganti jenis diet dengan yang lebih sederhana, lho! Misalnya diet air putih. 

Diet air putih ini memang sangat sederhana. Aturannya cuma satu. Minum air mineral. Tanpa makan. Tanpa minum minuman lain. Jadi, air putih tok! 

Diet ini, dilansir dari Women's Health Magazine, sering diikuti dengan tujuan menurunkan berat badan dengan cepat. Karena kamu cuma mengonsumsi air mineral, kamu puasa nggak mengonsumsi nutrisi untuk beberapa lama. 

Dengan begitu, tubuhmu akan menerima sinyal kalau kamu nggak memberikan asupan untuk tubuh. Maka, tubuh akan menggunakan protein dan lipid yang sudah tersimpan dalam tubuh. Sehingga, berat badan akan lebih cepat turun dan kalori pun lebih banyak terbakar. 

 

2 dari 2 halaman

Diet Air Putih yang Aman

Meski diet ini dipercaya bis amenurunkan berat badan dengan cepat, namunbanyak ahli yang justru kontra dengan diet yang jadi tren ini. 

Jangan egois pada tubuhmu sendiri. Jangan sampai, kamu melakukan diet ini selama mungkin tanpa 'buka puasa' dengan makanan sehat dan bergizi. 

Bahkn, diet air putih ini nggak dianjurkan oleh ahli gizi dan dokter. Jadi, cobalah untuk melakukan intermitten diet seperti 16:8 yang lebih aman. 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana