Sukses

Sex & Health

Nggak Susah, Begini Cara Hilangkan Lemak di Perut

Bintang.com, Jakarta Penumpukan lemak di area perut memang bikin pusing. Soalnya, perut merupakan salah satu bagian yang sulit untuk dikecilkan. Pasalnya, sulitnya meratakan perut buncit bukan cuma berkaitan dengan makanan yang kamu konsumsi, tapi juga olahraga yang kamu pilih. 

Banyak orang meakukan diet selama beberapa waktu. Bagian paha dan lengan mulai terlihat perubahannya. Tapi, bagian perut kok masih saja maju? 

Masalah ini sepertinya banyak dimiliki para kaum Hawa. Apa lagi, dilansir dari Merdeka.com, penumpukan lemak pada tubuh bisa mengundang banyak penyakit berbahaya. 

Makanya, kalau nggak berusaha untuk mengecilkan lingkar perut, memang bakal sulit untuk menjadi sehat dan memiliki body yang seksi. Tapi, yang penting kesehatan dulu! 

Dengan perut yang rata, kamu akan terlihat lebih segar. Selain itu, lemak jahat dalam tubuh yang hilang bakal bikin kamu tambah sehat dan segar. Berikut 2 cara mengecilkan lingkar perut, dilansir dari Liputan6.

2 dari 3 halaman

1. Kardio

Kalau dengar kata kardio, biasanya orang akan langsung berpikir soal lari. Lari memang, dilansir dari Prevention, dikenal sebagai olahraga yang paling efektif untuk membakar lemak. 

Tapi, buat kamu yang benci sama lari, nggak perlu sedih. Karena, kardio itu nggak cuma lari, kok! Kamu masih bisa melakukan HIIT atau juga berenang. 

3 dari 3 halaman

2. Teh Jeruk Nipis

Teh hijau memang terkenal sebagai teh yang bisa membakar lemak dalam tubuh secara alami. Teh hijau juga sering dijadikan salah satu menu diet. 

Tapi, ada resep lain yang juga bisa mengecilkan perut. Yaitu, teh jeruk nipis. Dilansir dari Liputan6, teh jeruk nipis juga sangat berkhasiat untuk mengecilkan perut. 

Caranya, kamu tinggal siapkan teh hijau. Lalu, tambahkan dengan perasan air jeruk nipis sesuai selera. Air perasan jeruk nipis ini bisa membantu mempercepat proses membakaran lemak. 

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana