Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Sex & Health

Obrolan Intim: 3 Alasan Kenapa Terasa Sakit Saat Bercinta

Bintang.com, Jakarta Seks seharusnya selalu menyenangkan dan nikmat. Seks dengan rsa sakit tentu saja merupakan pertanda yang nggak boleh kamu abaikan. Apa lagi, rasa sakit itu sampai bikin kamu nggak mau lagi berhubungan badan dengan suami. 

Seperti yang Prevention tulis, seks yang sehat harus ditandai dengan kenikmatan pada kedua belah pihak. Bukan cuma sang suami, tapi kamu juga harus enjoy. 

Tapi, ternyata nggak sedikit cewek yang mengalami rasa sakit pada saat melakukan hubungan intim dengan pasangannya. Sekitar 30 persen dari cewek merasa sakit pada saat menerima penetrasi pada vagina.

Angka tersebut tercatat pada sebuah studi yang dipublikasi the Journal of Sexual Medicine, tahun 2015. Terus, sebenarnya apa sih, yang menyebabkan seks terasa sakit? 

1. Tak ada Foreplay

Cewek, membutuhkan waktu lebih lama untuk terangsang dibandingkan dengan cowok. Masalahnya, kadang pasangamu nggak sabar saat melakukan pemanasan dan langsung melakukan penetrasi. Padahal, vagina belum siap dan belum mengeluarkan pelumas alami yang dibutuhkan saat penetrasi

2 dari 3 halaman

2. Terlalu Stres

Kamu punya banyak masalah dan urusan setiap harinya. Makanya, sangat wajar kalau kamu sedikit stres. Tapi, saat kamu terlalu stres, bukan cuma pikiranmu yang mumet dan kepala yang sakit, tapi ini akan memberikan efek kepada vagina juga. 

Vagina akan susah mengeluarkan cairan pelumas alami. Sehingga, vagina juga akan kering dan nggak elastis pada saat melakukan penetrasi. 

3 dari 3 halaman

3. Ukuran Penis yang Besar

Ukuran penis yang besar ternyata nggak selamanya menguntungkan buat cewek. Soalnya, ukuran yang terlalu besar bisa mengakibatkan infeksi pada vagina. 

Infeksi ini tentu saja akan membuat vagina tak nyaman, timbul keputihan berwarna dan berbau, sehingga kamu harus memeriksakan dirimu ke ginekolog dan mendapatkan resep anti bakteria. 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana