Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Sex & Health

Obrolan Intim: Usai Operasi Caesar, Jangan Bercinta Sembarangan

Bintang.com, Jakarta Proses melahirkan memang sangat rumit. Ibu yang baru saja menjalani proses ini memang harus beristirahat total hingga kondisi tubuhnya pulih kembali. 

Setiap perempuan memiliki kondisi tubuh yang berbeda. Karena itu, waktu pemulihan tergantung dari kondisi tubuh masing-masing. Selama pemulihan, ibu yang baru melahirkan sebaiknya nggak melakukan pekerjaan berat. Seperti melakukan pekerjaan rumah, atau juga mengangkat barang berat. 

Termasuk libur bermesraan dengan suami, lho! Ibu yang baru saja melahirkan secara normal, harus menunggu hingga luka jahitan pada area intim sembuh dulu. 

Soalnya, luka ini bisa menimbulkan sakit saat menerima penetrasi. Tapi, bagaimana dengan ibu yang baru saja menjalani operasi caeasar? 

Dilansir dari Health Line, kebanyakan dari mereka menunggu antara 4-6 minggu sebelum kembali menjalani aktivitas seksual. Meskipun proses lahiran tak melalui vagina, namun ada beberapa hal yang harus kamu catatat sebelum bercinta dengan suami. 

1 dari 2 halaman

Tetap Butuh Waktu

Meskipun tak melahirkan normal, namun kamu tetap harus menunggu hingga kondisimu pulih. Soalnya, ibu yang melahirkan dengan caesar juga akan emngalami pendarahan. 

Pasalnya, rahim masih mengalami perubahan dan pergerakan untuk kembali ke ukuran seperti semula. Namun sering kali pendarahan ini tidak sebanyak pendarahan usai melahirkan normal. 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana