Sukses

Sex & Health

Rambut Kemaluan Tumbuh Sangat Cepat, Kenapa?

Bintang.com, Jakarta Cewek yang memiliki bulu atau rambut pada tubuhnya yang agak lebat pasti kadang bingung harus ngapain. Soalnya, rambut pada tubuh itu cepat banget tumbuhnya, meski baru saja kamu cukur. Apa lagi bulu kemaluan

Berbeda dengan rambut kepala yang mudah dipangkas, rambut kemaluancenderung lebih lebat dan terkadang lebih cepat tumbuh setelah dicukur.

"Seolah rambut kemaluan Anda tumbuh dengan steroid, namun itu hanyalah ilusi mata," kata Alexes Hazen, M.D. ahli bedah plastik rekonstruksi dan kosmetik di NYU Langone Health, Amerika Serikat.

Menurutnya, orang yang rajin mencukur rambut kemaluan merasa rambut di area tersebut tumbuh lebih cepat dibanding rambut kepala.

"Kami melihat semakin rambut tumbuh lebat dan cepat, semakin pendek rambutnya," kata Alexes Hazen seperti dilansir dari Men's Health pada Rabu (14/3/2018).

Jumlah rambut kemaluan tidak banyak seperti rambut di kepala. Rambut kemaluan juga lebih pendek daripada rambut kepala.

Rambut di kepala memiliki proses pertumbuhan yang menyebar. Bahkan, bisa terus tumbuh hingga enam tahun sampai benar-benar rontok. Inilah mengapa rambut kepala terasa tumbuh lebih lama daripada rambut kemaluan yang tumbuh tidak menyebar.

Semua rambut di tubuh memerlukan waktu sekitar 30 hingga 40 hari untuk tumbuh kembali. Itu berarti, rambut kemaluan akan tumbuh lebat kembali sekitar satu hingga satu setengah bulan.

Sehingga, menurut Hazen, setelah mencukur rambut kemaluan, Anda akan merasa pertumbuhan terjadi dengan cepat.

 

1 dari 2 halaman

Cukur Bulu Kemaluan

Dikutip dari Step to Health, rambut kemaluan sesungguhnya memiliki fungsi.

Fungsinya adalah sebagai pelindung kelamin dari virus dan bakteri, mempertahankan temperatur, dan menjaga dari iritasi saat berhubungan seks.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merawat dan membuatnya terlihat tetap rapi.

1. Dicukur seperti biasa

Cara ini tidak akan menghabiskan banyak waktu. Namun, mencukur rambut kemaluan bisa menimbulkan iritasi atau luka jika tidak dilakukan dengan hati-hati. Direkomendasikan untuk bercukur dengan air hangat. Ini bisa membuat kulit lembap dan melembutkan folikel rambut.

2. Waxing

Cara ini efektif untuk membersihkan area kemaluan dari rambut. Namun, akan sedikit menyakitkan jika baru pertama kali dilakukan. Kulit akan menjadi halus dan lebih bersih. Namun, ini bisa menimbulkan kemerahan di daerah tersebut.

3. Menggunakan krim penghilang rambut

Ini tidak akan terasa sakit tanpa efek samping. Namun, lebih baik cari tahu apakah ada alergi yang Anda miliki. Walaupun begitu, cara ini tidak menghilangkan rambut, melainkan hanya memotongnya. Sehingga, rambut akan tumbuh dalam beberapa hari.

4. Laser

Ini efektif namun mahal. Anda juga harus melihat apakah ini aman atau tidak. Selain itu, butuh beberapa kali pertemuan untuk melakukan ini.  

 

 

Penulis: Giovani Dio Prasasti

Sumber: Liputan6.com

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana