Sukses

Sex & Health

Kenapa Kamu Jadi Sakit Usai Kehujanan?

Bintang.com, Jakarta Ketika kamu kehujanan, biasanya kamu akan jatuh sakit setelahnya. Kadang, suhu badan naik dan kamu jadi demam. Kadang juga hidung menjadi tersumbat atau malak pilek. 

Hujan memang kadang bikin banyak orang sakit. Apa lagi kalau hujannya cuma rintik-rintik. Kata orang tua dulu, hujan tanggung seperti inilah yang justru bikin sakit. 

Makanya, kalau ingin menerobos hujan, kamu pasti diwanti-wanti untuk berhati-hati. Soalnya, hujan besar justru aman dan katanya nggak akan bikin sakit. 

Sementara, hujan yang tak terlalu besar tak juga seperti geerimis justru yang bawa penyakit. Bagaimana pun mitosnya, apakah hal ini benar dan bisa dijelaskan dalam ilmu kedokteran atau kesehatan? 

Dilansir dari Vice.com hal ini ternyata cuma mitos belaka yang sudah sejak usia kecil tertanam dalam benak. Menurut Mahesa Paranadipa dari Asosiasi Dokter Indonesia, hujan bukan alasan seseorang sakit

2 dari 2 halaman

Di Balik Mitos

Jadi menurutnya, sistem imn tubuh yang lemahlah yang justru bikin kamu sakit, usai kehujanan. "Suhu dingin akan melemahkan sistem imun, di tambah, air hujan yang sudah jatuh ke tanah akan bercampur dengan bakteria, virus dan lain sebagainya. 

Jadi, lebih baik kamu pikir dua kali kalau memang mau bermain hujan seperti kamu masih kecil dulu. Soalnya, nggak asyik kalau kamu jadi sakit cuma karena kehujanan. 

 

 

 

 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana