Sukses

Sex & Health

3 Makanan yang Mengandung Nikotin, Bahaya

Bintang.com, Jakarta Nikotin merupakan zat yang bikin kamu jadi kecanduan. Menurut the American Heart Association, zat ini juga menimbulkan perubahan pada otakmu yang bikin kamu ketagihan. 

Selain itu, nikotin juga bisa menimbulkan beberapa konsekuensi berbahaya pada kesehatanmu yang berharga. Salah satunya, meningkatkan tekanan darah dan juga denyut jantung. 

Dilansir dari Live Strong, sebuah studi yang dilakukan Centers for Disease Control and Prevention menemukan kalau beberapa makanan sehat sebenarnya juga ada yang mengandung nikotin. Bahkan, makanan tersebut sering kamu konsumsi sehari-hari, lho! Duh, apa saja? 

1. Terong 

Terong mengandung nikotin. Konsentrasinya 100 ng/g. Sayuran yang sering dikonsumsi orang Indonesia ini sebenarnya kaya akan serat dan berbagai vitamin. 

2. Tomat Hijau

Bukan toman merah yang biasa kamu beli di pasar, ya! Tomat hijau ternyata juga kaya akan kandungan nikotinnya. Meskipun mengandung nikotin, tomat hijau kaya akan potasium, vitamin C, dan kalsium. 

 

1 dari 2 halaman

3. Kentang

Selain itu, juga ada kentang yang mengandung nikotin. Konsentrasinya, 7,1 ng/g. Kecil, kok. Lagi pula, kentang banyak gizinya. Dilansir dari Ayushveda, kentang mengandung vitamin B6, A, dan potasium. 

Jadi, meskipun makanan ini mengandung nikotin, kamu nggak usah khawatir, karena konsentrasinya kecil. Lagi pula, makanan di atas sangat bergizi dan nikmat. 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana