Sukses

Sex & Health

Tidur Telentang Tak Baik Buat Kesehatan?

Bintang.com, Jakarta Setiap orang punya 'gaya' tidur masig-masing. Ada yang harus pakai guling, ada juga yang harus mendengarkan musik. Banyak juga yang harus membaca buku dulu, baru bisa jatuh terlelap. Begitu juga dengan posisi tidur, girls. Setiap orang punya preferensinya sendiri-sendiri. 

Banyak cewek yang memilih untuk tidur miring ke sisi kanan atau kiri. Nah, ada juga yang tidur telentang. Sayangnya, nggak semua orang bisa memilih posisi tidur seperti ini. 

1. Ibu Hamil

Ibu hamil cenderung harus tidur miring. Kalu telentang, tulis Hallo Sehat, sang bayi berisiko lahir mati. Tapi, nggak semua ibu hamil nggak boleh tidur telentang, lho.

Cuma mereka yang merokok, memiliki tekanan darah tinggi, berisiko lebih besar dari pada ibu hamil lain untuk mengalami lahari mati. 

Selain itu, ada juga perempuan tak hamil dan laki-laki yang sebaiknya nggak memlih posisi telentang. Karena, berisiko terjadinya gangguan kesehatan.  

2 dari 2 halaman

2. Sleep Apnea

Buat kamu yang punya masalah pernapasan, sebaiknya nggak memilih posisi tidur ini. Soalnya, selain akan mendengkur dengan keras, juga bisa saja terjadi sleep apnea. 

Kondisi ini merupakan kesulitan bernapas sejenak pada saat kamu sedang tertidur nyenyak. Dilansir dari Greatist, hal ini terjadi karena ketika kamu telentang, gravitasi memaksa lidah tak menempel pada rahang bagian bawah. Sehingga agak menggantung dan menghalangimu utuk bernapas dengan lapang. 

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana