Sukses

Sex & Health

3 Gejala Hashimoto, Penyakit yang Diderita Gigi Hadid

Bintang.com, Jakarta Melalui akun Twitter Gigi Hadid, model 22 tahun ini menyatakan kalau dirinya didiagnosa menderita Hashimoto. Wajar, sih, kalau kamu nggak kenal bahkan nggak familiar dengan nama penyakit ini. 

Soalnya, penyakit ini memang jarang ditemukan alias langka. Dilansir dari Daily Mail, penyakit ini merupakan gangguan sistem imun di mana sistem kekebalan tubuh menyerang kelenjar tiroid yang memproduksi hormon. Hormon yang diproduksi ini membantu tubuh mengontrol metabolisme. 

keluarga autoimune yang bisa menyebabkan berat badan turun drastis, rambut rontok, sakit kepala yang tak tertahankan, dan bahkan depresi. Selain itu, penyakit yang diderita Gigi Hadid ini juga bisa membuat ingatan hilang. Selain Gigi, Gina Rodriguez juga mengidap penyakit yang sama. Terus, apa sih, tanda-tanda atau gejalanya?

2 dari 4 halaman

Gejala yang Mudah Terlihat

Sebenarnya, penyakit yang diderita Gigi Hadid ini memiliki gejala yang nggak ketara. Maksudnya, gejala-gejalanya sangat umum seperti gangguan kesehatan ringan. 

Seperti sakit kepala, turunnya berat badan, rambut rontok, dan lainnya. 

3 dari 4 halaman

Tanda Ini Muncul? Segera Periksa ke Dokter

Kamu harus langsung datang ke dokter dan periksa darah kalau kamu menemukan kejanggalan pada tubuhmu. Seperti, rasa lelah meskipun kamu nggak habis bekerja keras. Atau kulit yang selalu kering. Juga wajah yang pucat dan konstipasi. 

4 dari 4 halaman

Harus Banget Periksa Kalau Kamu Sudah...

Kamu harus periksa secara berkala kalau kamu pernah melakukan operasi tiroid, atau pernah menjalani terapi menggunkan radioaktif iodin atau obat anti-thyroid. 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana