Sukses

Sex & Health

Ngeri, Cacing Parasit Langka Bersarang di Mata Cewek Ini

Bintang.com, Jakarta Kisah mengerikan ini dimulai ketika Abby Beckley, cewek asal Oregon, Amerika Serikat, sedang asyik memancing salmon di Alaska. Namun tiba-tiba, National Geographic melaporkan, Abby merasa ada sesuatu di mata sebelah kirinya. 

"Saya merasa seperti ada bulu mata yang masuk," kata cewek 26 tahun ini. Dia kemudian mencoba beberapa kali untuk mengeluarkan benda yang masuk ke dalam mata kirinya. Dia berpikir, mungkin itu rambut atau sesuatu lainnya yang tak sengaja masuk. 

Tapi sayangnya, usaha tersebut nggak berhasil. Dan rasa yang mengganggu itu nggak juga pergi, bahkan setelah 5 hari lamanya. Karena merasa nggak nyaman dan gemas, dia pun bertekad untuk mengambil benda yang masuk ke mata itu. 

"Suatu pagi, saya bangun dan kalau hal ini hal terakhir yang saya lakukan, saya akan mengambil (red. benda) apa pun yang ada di mata saya," kata Abby seperti dikutip dari National Geographic. 

Benar saja. Usai membuka kelopak matanya lebar-lebar, dia menemukan sesuatu dari dalam mata kirinya. Bukannya rambut atau debu tapi yang selama ini bersarang di mata kirinya adalah sebuah parasit atau cacing! 

Abby merupakan orang pertama di dunia yang terinfeksi salah satu spesien cacing mata. Namanya, Thelazia Gulosa. Cacing ini merupakan cacing parasit yang biasanya bersarang di mata sapi. Namun, baru kali ini ada cacing parasit yang bersarang di mata manusia.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana