Sukses

Sex & Health

Bumil Harus Tahu, Ini 3 Mitos Seputar Kehamilan

Bintang.com, Jakarta Ibu hamil (bumil) kadang terlalu cuek dengan keadaan sang buah hati yang ada di dalam perutnya. Soalnya, kehamilan mereka terbilang kuat. Mau makan apa saja, masuk. Mual pun cuma pada 3 bulan pertama. 

Bahkan, Bumil yang juga tetap berolahraga selalu dalam kondisi yang fit. Tapi, jangan senang dulu, karena masih banyak Bumil lain yang memiliki banyak masalah pada kehamilannya. 

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, banyak calon ibu yang masih percaya dengan mitos. Padahal, sudah banyak dokter dan bidan yang memberikan penyuluhan untuk meluruskan fakta-fakta soal kehamilan. 

Biar Bumil nggak salah, yuk, intip apa saja mitos seputra kehamilan yang harus kamu lupakan. 

1 dari 4 halaman

Bumil Nggak Boleh Olahraga

Banyak orang peraya, selama masa kehamilan harusnya banyak-banyak beristirahat. Tapi, dilansir dari Tommys.org, ibu hamil justru harus tetap berolahraga. Bahkan, ibu hamil boleh olahraga angkat beban. 

Tapi, ada satu catatan. Mereka yang angkat beban sudah melakukan latihan ini sejak lama, sebelum hamil. Jadi, kalau kamu sebelumnya belum terbiasa olahraga, cobalah untuk memulai dengan olahraga ringan seperti jogging, jalan kaki, dan senam hamil. 

2 dari 4 halaman

Porsi Makanan Harus Double

Memang ada dedek bayi di dalam perutmu. Ketika kamu makan, janin ikut makan. Tapi, bukan berarti kamu harus makan dengan 2 porsi, lho! Kamu cuma harus menambahkan 200 kalori di setiap menu makanmu. 

3 dari 4 halaman

Nggak Boleh Pegang Kucing

Selama hamil, boleh nggak main sama kucing kesayangan? Masalah toksoplasma memang sudah sejak lama jadi perhatian banyak cewek dan ibu hamil. Tapi, bukan berarti kamu bumil nggak boleh sama sekali pegang kucing. 

Sebenarnya, pegang kucing itu boleh. Tapi, kamu nggak boleh melakukan kontak dengan kotoran kucing, mengingat di sanalah tempat parasit yang berbahaya buat cewek dan ibu hamil. 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana