Sukses

Saya di SCTV

3 semprul Mengejar Surga 5 Siap Menyambut Ramadan di SCTV

Bintang.com, Jakarta SCTV menyiapkan kelanjutan serial 3 Semprul Mengejar Surga untuk menyapa penonton pada saat ramadan. Tahun ini, sinetron religi yang dibintangi Andhika Pratama, Gading Martin, dan Uus memasuki tahun kelima. Kisah mereka semakin menarik dengan cerita kekinian.

Cerita dibuka dengan ANDHIKA kecil (10th) yang hidup di salah satu kampung di Banyumas. Dia baru saja kehilangan ayah tercintanya yang meninggal karena sakit liver. Sejak saat itu HAYATI, ibunya Andhika yang punya warung sroto sokaraja dan tempe medoan, menjadi single parent.

Di tempat lain ada GADING kecil (12th) yang harus berpisah dengan ibunya karena orangtuanya bercerai. YUNITA ibunya Gading bercerai dengan HAMDANI, ayah Gading.Sang ibu membawa GILANG, abangnya Gading, sementara Gading tinggal bersama ayahnya.

15 tahun kemudian, Andhika dan ibunya sudah tinggal di Jakarta karena sudah beberapa tahun ini ibunya hijrah dan mencoba peruntungan di Jakarta dengan dagangan sroto dan mendoannya.Nah, Hamdani sering mampir dan makan di warung srotonya Hayati.Gara-gara sering ketemu dan sama-sama berstatus janda dan duda, akhirnya mereka memutuskan untuk menikah.Hayati diboyong Hamdani ke rumahnya.Andhika dan Gading jadi adik dan kakak tiri.

Hidup bersama dengan keluarga baru, butuh adaptasi lagi.Andhika yang resik, mandiri, suka bebersih, higienis, bisa masak dan teliti ini sifatnya bertolak belakang dengan Gading yang cuek, jorok, slenge’an dan semaunya.Belum lagi latar belakang daerah mereka yang berbeda. Apalagi mereka harus tinggal sekamar karena ada kamar lain dipakai untuk barang-barang milik Hayati dan Andhika. lagian orangtua mereka memang sengaja menyatukan mereka di satu kamar dengan alasan supaya makin kenal dan akrab.

Andhika dari Banyumas dan Gading yang asli Betawi sering bertengkar gara-gara misskomunikasi. Misalnya Andhika suka ngomel dalam bahasa ngapak karena Gading malas beresin kamar. Gading nggak terima, ngomel juga dalam bahasa Betawi dengan beberapa istilah yang kurang dipahami Andhika. Belum lagi selera musik mereka juga beda. Gading sok-sokan suka musik rock dan sering nyela Andhika yang lebih suka lagu campur sari.

Padahal diam-diam Gading juga suka dangdut, tapi gengsi dong kalau sampai Andhika tahu.Secara dia anak ibukota, bukan anak daerah seperti Andhika.Gading juga lebih banyak mengerjakan pekerjaan laki seperti benerin genteng bocor dan ngerti mesin mobil/motor, sementara Andhika lebih paham urusan bebersih dan dapur. Nantikan kelanjutan 3 Semprul Mengejar Surga 5 hanya di SCTV.

Kredit

  • Puput Puji Lestari
    Author
    Puput Puji Lestari