Sukses

Relationship

Kalau Ingin Bahagia, Berhenti Membandingkan Hubunganmu dengan yang Lainnya

Bintang.com, Jakarta Selalu ada yang lebih baik dari kita dan apa-pa yang kita miliki, dalam hal apapun itu termasuk hubungan asmara. Tapi, hidup kita tak melulu untuk mencari yang terbaik dari luar diri, kan?

Tentu, memastikan diri dapat yang terbaik itu perlu. Tapi yang terbaik tak cuma datang dari luar melainkan juga dari dalam. Dalam hubungan asmara, kalau kamu terus mencari yang terbaik di luar sana kemungkinan hasilnya cuma dua; pencarianmu takkan menemukan ujungnya, atau hubunganmu takkan bahagia karena sibuk membanding-bandingkan.

Kamu tentu tak ingin merasakan satu pun dari dua hal tersebut, kan? Kalau begitu, bersyukurlah atas apa yang ada dalam hubunganmu dengan pasanganmu sekarang. jika dirasa ada yang salah, perbaikilah bersama.

Jangan sibuk membandingkan hubunganmu dengan orang lain. Setiap pasangan itu spesial. Masing-masing punya 'bahagia' versinya sendiri. Masing-masing punya cara untuk mencapainya. Masing-masing memiliki kondisi yang berbeda.

Percayalah, kamu tak akan bahagia jika terus membanding-bandingkan hubunganmu dengan orang lain. Mulai sekarang, pastikan kebiasaan itu jauh-jauh dari hubunganmu, yuk!

2 dari 3 halaman

Untuk Menghilangkan Kebiasaan Membanding-bandingkan, Mulailah dengan Cara Berikut

Perbaiki pola pikir

Jangan jadikan pasangan lain sebagai panutan. Apa yang mereka lakukan, biarkan saja mereka lakukan. Kamu dan pasanganmu tidak harus melakukan apa yang dilakukan mereka dan tak harus menjadi seperti mereka. Mereka dan kalian berbeda. Tidak perlu disama-samakan.

Kurangi aktivitas di media sosial

Tak jarang, media sosial ini jadi sumber munculnya rasa iri dan dengki. Di sana pasti banyak pasangan yang kerap membagikan kehidupan sehari-hari mereka nan penuh bahagia. Jika disalahartikan hal tersebut bisa jadi boomerang bagi yang melihatnya, ya seperti dijadikan pembanding itu tadi.

Nah, kalau kamu sudah merasa tidak nyaman karena melihat pasangan lain membuatmu membandingkan dengan hubunganmu sendiri, berarti sudah waktunya kamu mengurangi aktivitas di media sosial. Atau setidaknya, kurangi interaksi dengan akun-akun tertentu yang bisa jadi pemicu sikap membanding-bandingkan itu.

3 dari 3 halaman

Nikmati momen bersama pasangan

Banyak yang bilang rumput tetangga selalu lebih hijau daripada rumput di pekarangan sendiri. Padahal kalau mau digeser perspektifnya, rumput di pekaranganmu mungkin kurang hijau karena kamu sibuk menilai pekarangan orang dan kurang merawat pekaranganmu sendiri.

Untuk itu, cobalah mulai sekarang lebih nikmati momen dengan pasanganmu. Lebih banyak bersyukur atas apa yang ada dibanding terus menerus mencari apa yang tak ada.

Kredit

  • fitriandiani
    Author
    fitriandiani