Sukses

Relationship

Jangan Berharap Terlalu Tinggi, Ini Tanda Gebetanmu Tidak Berniat Lebih Jauh Lagi

Bintang.com, Jakarta Penyebab seseorang patah hati karena urusan cinta salah satunya adalah karena harapan yang pupus sebelum berkembang, alias harus mengikhlaskan gebetan tanpa sempat jadian.

Gagal jadian selama PDKT ini juga ada banyak lagi sebab-sebabnya, tapi intinya sih karena memang tak sejalan saja. Memang lebih baik dihentikan daripada memaksakannya terlalu jauh cuma untuk kandas di tengah jalan juga, ya kan?

Meski belum sampai jadian, bukan berarti gagal dan 'putus' saat masih berstatus gebetan itu tidak akan bikin kamu patah hati, lho. Malah kalau masih di tahap ini bisa lebih sakit karena belum banyak keburukan yang terlihat, harapan terhadapnya pun masih besar.

Belum sempat memiliki tapi sudah harus merasakan kehilangan, itulah bagian paling menyesakkan dari gagal jadian sama gebetan. Eits, tapi tentu saja kamu tak perlu merasakan hal tersebut kalau kamu bisa mengendalikan dirimu beserta harapan-harapanmu. Lalu, gimana caranya kamu mengendalikan harapanmu?

Salah satunya adalah dengan sadar akan pertanda. Cermati gerak-gerik si gebetan, dari sana kamu bisa baca, sebenarnya dia ingin kaliann bagaimana sih?

2 dari 3 halaman

Tanda-tanda Kalau Si Gebetan Tak Berminat Lanjut Jadian Sama Kamu

Balasan chat darinya tidak seru lagi

Bukannya tidak pernah seru. Tapi sebelumnya seru, kemudian jadi berbeda. Entah sekarang terasa lebih datar, lebih dingin atau lebih jarang muncul. Pokoknya dari segi komunikasi, kamu tidak merasakan ada kemajuan melainkan hanya kemunduran.

Dia cenderung menghindari pertemuan denganmu

Kalau dia pengin serius sama kamu dia pasti bakal mencari sebanyak-banyaknya kesempatan untuk bertemu, bukan sebaliknya. Kalau yang terjadi dia malah menghindari pertemuan denganmu, ya kamu harusnya tahu lah kenapa.

Kalaupun sedang bertemu, dia tidak fokus pada kamu

Paling gampang sih, dia cari pelarian lewat ponselnya. Alih-alih ngobrol dan menikmati momen sama kamu, dia malah sibuk main ponsel meski entah apa yang dilakukan.

3 dari 3 halaman

Dia terbuka dengan orang lain

Terbuka dalam arti dia menerima-menerima saja kalau ada perempuan lain mendekat padanya, atau malah dia berusaha mendekati perempuan lain di saat yang sama ketika dia PDKT sama kamu. Wah, kalau itu sih, kamu tidak perlu cari pertanda lain lagi. Dia memang tidak serius ingin lanjut jadian sama kamu.

Kalian sudah PDKT lebih dari 4 bulan

PDKT memang untuk saling mengenal, tapi ya tidak perlu dilakukan berlama-lama juga. Tiga bulan sebenarnya cukup untuk tahap awal PDKT dan memutuskan mau lanjut jadian atau tidak. Extend sampai empat bulan, boleh lah untuk lebih meyakinkan. Lebih dari itu? Tinggalkan saja lah. Apalagi ditambah dengan ketiga pertanda sebelumnya.

Kredit

  • fitriandiani
    Author
    fitriandiani