Sukses

Relationship

Curhat Pembaca: Temannya Pacar Ikutan Bercanda Pakai Kata Kasar

Bintang.com, Jakarta Dari: Tri Lestari Pranata

Hy Bintang, saya tari, umur saya 21 th. Saya mau cerita soal cowo saya, jadi cowo saya tiba tiba mendiamkan saya, dan saya tidak tahu salah saya apa, saya tanya dia hanya jawab "pikir sendiri".

Awalnya dia bercanda seperti nama panggilan "kimcil" (ini memang suka bercandaan kitanya) dan saya pun biasa saja tidak marah, dan temannya ikutan bercanda seperti itu, saya agak ga suka karena menurut saya cukup saya dan doi saja yg bercandaan panggilan itu, karena itu panggilan yg kotor.

Saya agak protes saat di panggil gitu sama temannya,

Tapi doi saya tiba tiba mendiamkan saya, saya bingung, saya harus gimana ya?

Terimakasih sebelumnya .

***

Dear Tari,

mungkin dia merasa tidak enak hati pada temannya karena kamu memprotes sewaktu temannya bercanda dengan panggilan itu ke kamu. Sampai di titik ini, permasalahannya masih bisa dimengerti dan diwajarkan. Tapi... ada yang lebih penting dari itu.

2 dari 3 halaman

Coba Minta Maaf

Kamu mungkin perlu minta maaf kalau teguranmu pada temannya itu membuat posisi dia jadi tak nyaman, namun jika dia sampai mendiamkan kamu karena hal itu, sudah jadi hal yang lain lagi.

Kamu berhak membela diri jika kamu memang tidak suka dengan candaan yang dilontarkan orang lain terhadapmu. Seharusnya dia paham, kalau perlu malah dia ikut membela. Kalaupun tidak mau membela ya tidak apa-apa, tapi tidak usah sampai marah dan mendiamkanmu juga hanya karena kamu berani membela dirimu sendiri. Coba, kamu beri pengertian pada dia soal ini. 

3 dari 3 halaman

Lakukan Evaluasi Agar Tak Ada Kesalahan Serupa Kemudian Hari

Kamu dan pacarmu juga harus belajar dari hal ini. Jika kata 'kimcil' itu kasar, kenapa pula kamu jadikan itu bercandaan dalam hubungan kalian? Memang ada pasangan yang biasa bercanda dan berbicara selayaknya teman, tapi jika memang kata ini membuat kamu merasa tersakiti, baiknya tidak digunakan sebagai candaan juga dengan pacar sendiri. 

Status sebagai pacar seharusnya tidak menjadi toleransi untuk membenarkan kehadiran hal negatif, apapun bentuknya. Biasakanlah untuk menanam sesuatu yang positif, lembut dan penuh cinta, sekecil apapun itu. Percayalah itu semua lebih bermanfaat bagi hubunganmu.

Sekarang, coba kamu bahas dengan meminta maaf dulu barangkali dia tersinggung karena kamu menegur temannya. Lalu lanjutkan dengan evaluasi yang dijelaskan barusan, ya! Semoga hubungan kalian lekas membaik. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Kredit

  • fitriandiani
    Author
    fitriandiani