Sukses

Relationship

Daripada Galau Berlebih, Lakukan Hal Ini di Kala Kamu Sedang Rindu

Bintang.com, Jakarta Merindukan seseorang barangkali termasuk salah satu pekerjaan yang menguras banyak energi. Padahal tubuh kita tidak bekerja, perasaan tersebut cuma tersimpan dalam hati dan sedikit di pikiran, tapi entah mengapa rasanya melelahkan.

Merindukan seseorang bisa membuat kita kehilangan gairah bahkan untuk menjalani aktivitas yang tak ada kaitannya sama sekali dengan perasaan tersebut, tapi di sisi lain, ada masanya rindu juga jadi penyemangat.

Contohnya saja, anak LDR. Ketika ia rindu pada pacarnya yang jauh di sana, ia pasti merasakan semacam penghambat untuk beraktivitas--entah di mana letaknya. Namun ketika ia berhasil melewati penghambat tersebut, rindu juga bisa membuatnya lebih bersemangat menjalani hari-hari menuju pertemuan itu.

Masalahnya adalah bagaimana melewati masa-masa di mana rindu itu jadi penghalang? Bagaimana caranya mengubah rindu yang membebani, berbalik jadi energi yang mendorong kita untuk menjalani hari-hari dengan penuh semangat?

Well, caranya adalah dengan pandai-pandai menempatkan diri. Jangan pilih tempat di mana hanya ada kamu, bayang-bayang seseorang yang kamu rindukan, dan rindu itu sendiri.

2 dari 3 halaman

Cara Menghalau Rindu Agar Tak Perlu Galau Berkepanjangan

Banyak-banyak cari kegiatan di luar rumah

Nah, ini adalah salah satu cara mencari distraksi dari rasa rindu yang menggerogoti hatimu. Meski kata orang, kalau sedang rindu berada di tengah keramaian pun akan merasa sepi. Tapi mencari kegiatan di luar rumah tetap bisa jadi opsi terbaik, karena di sana kamu akan mendapat banyak distraksi.

Bertemu dan berinteraksi dengan orang-orang sedikit banyak akan membuatmu lupa pada rindu itu. Setidaknya, kamu jadi tak terus menerus meratapi perasaanmu dan berkesempatan untuk mengubah energi itu jadi lebih positif.

Cari media untuk mencurahkan perasaanmu dengan cara yang keren

Olahraga? Menulis? Bikin lagu? Bikin puisi? Mengunggah konten-konten kreatif di media sosial? Go on! Atau mau jadi volunteer? Gabung organisasi di lingkunganmu? Bisa! Semua itu adalah cara yang positif untuk mengalihkan perhatianmu dari rasa rindu. Kalau kamu sedang menanti pertemuan, dijamin penantianmu berlangsung lebih singkat kalau kamu sibuk dengan hal-hal produktif!

3 dari 3 halaman

Temui dan katakan padanya kamu rindu, jika bisa

Kalau kamu rindu dengan seseorang yang tinggal jauh darimu, kamu bisa memanfaatkan teknologi untuk sekadar menatapnya dan bilang kamu rindu, kalau tidak gengsi. Kalau kamu rindu pada seseorang yang sudah tiada, kamu bisa memeluk fotonya dan mengirimkan doa, atau berkunjung ke makamnya jika bisa.

Mengatakan kamu rindu dan menggapai dia yang kamu rindukan sebisamu itu baik untuk membuatmu sedikit merasa lega. Itu juga akan memberimu kekuatan lebih untuk menjalani hari-hari selanjutnya. Jangan cuma dipendam sendirian, galau berlebih itu tidak baik.

Kredit

  • fitriandiani
    Author
    fitriandiani