Sukses

Relationship

Kalau Habis Bertengkar sama Pacar Ini Terjadi, Pertahankan Hubungan Kalian!

Bintang.com, Jakarta Pertengkaran yang terjadi seringkali merusak hubungan. Hal tersebut membuat kenyamanan pasangan yang menjalani terkikis sampai nanti benar-benar habis, dan habis pula alasan untuk mempertahankan.

Well, jangan khawatir. Yang terjadi tak melulu seperti itu kok. Pertengkaran bisa juga membuat hubungan jadi lebih baik, dan memberi pasangan banyak sekali alasan untuk saling mempertahankan.

Kamu tidak bisa mendapat pelajaran yang membuat hubungan kalian jadi lebih baik kalau yang terjadi setiap bertengkar adalah kalian menghindar sampai pertengkaran reda. tapi tak pernah menyelesaikan akar permasalahannya.

Sekilas mungkin permasalahan tampak selesai, padahal di dalam diri kalian, mungkin dendam itu tertinggal. So, kalau kamu mau mendapat hasil positif dari pertengkaran itu, kamu juga harus menghadapinya dengan sikap yang positif.

Jika hal ini yang terjadi setelah kalian bertengkar, jangan ragu mengerahkan seluruh tenaga untuk mempertahankan hubungan kalian!

2 dari 3 halaman

Saling meminta maaf tak peduli siapa yang menyebabkan pertengkaran

Mungkin ini sepele, tapi masih banyak kok pasangan yang tidak melakukannya. Ketika bertengkar, mereka memilih saling menjauh dari satu sama lain, lalu kembali sepertu tidak pernah terjadi apa-apa. Itu tidak baik, karena masalahnya takkan pernah terselesaikan.

Jadi lebih manis memperlakukan satu sama lain

Kalian benar-benar sadar kalau pertengkaran itu tak seharusnya terjadi kalau saja kalian menyikapi situasi dengan lebih baik. Karena itulah pertengkaran yang terjadi sangat kalian sesali dan kalian berusaha untuk "membayar"-nya dengan sikap manis terhadap satu sama lain.

3 dari 3 halaman

Kamu tahu kalau bukan cuma kamu, tapi dia pun mengesampingkan egonya

Mengesampingkan ego bukan hal mudah, kamu juga pasti tahu, kan? It's good to know bahwa kamu bukanlah satu-satunya orang yang berjuang dalam hubungan tersebut.

Cara kalian berkomunikasi jadi lebih baik

Membaiknya cara berkomunikasi adalah tanda bahwa pertengkaran yang terjadi membuat kalian semakin dewasa dalam bersikap. Intinya sih, pertengkaran itu membuat kalian semakin baik. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak mempertahankan.

Kredit

  • fitriandiani
    Author
    fitriandiani