Sukses

Relationship

3 Cara Mendapat Jodoh di Bulan Ramadan, yang Jomblo Harus Terapkan!

Bintang.com, Jakarta Perkara jodoh memang sepenuhnya berada di kuasa Tuhan, tapi tak berarti kita hanya menunggu dan tak mengupayakan agar Tuhan mau segera memberinya untuk kita. Doa dan usaha tetap harus dilakukan, dan mumpung sekarang bulan Ramadan, tak ada salahnya kamu manfaatkan untuk berdoa semoga jodohmu lekas rilis dari tangan Tuhan.

Banyak-banyaklah meminta padaNya kalau kamu memang begitu menginginkan jodoh itu datang. Berdoa, sudah tahu butuh tak perlu sombong. Apalagi di bulan suci Ramadan ini, katanya segala doa akan lebih mudah dikabulkan.

Beriringan dengan doa, kamu juga harus berupaya. Jangan cuma menunggu, tapi kamu juga harus mencari atau bila perlu menjemput. Introspeksi diri. Dengan kualitas yang kamu punya, kira-kira bagaimana jodoh yang akan datang padamu?

Jadikan hasil introspeksi itu sebagai acuan agar kamu lebih termotivasi lagi meningkatkan kualitas dirimu. Pasrahkan, namun di saat yang bersamaan kamu juga harus meyakini bahwa jodohmu adalah yang terbaik. Pasti baik.

Buat melengkapi upayamu, jangan lupakan langkah-langkah berikut agar kamu segera siap dipertemukan dengan jodohmu di bulan Ramadan ini, ya.

2 dari 3 halaman

Sambil Berharap Jodoh Datang, Ini yang Harus Kamu Persiapkan

1. Tingkatkan kualitas diri

Baik dalam hal prestasi duniawi, penampilan, maupun soal tingkat kereligiusan, paksalah dirimu untuk mengarah ke yang lebih baik dari saat ini. Bentuk dirimu jadi seperti jodoh yang kamu harapkan, karena jodoh adalah cerminan.

2. Membuka diri

Dari mana kamu bisa menemukan jalan untuk sampai di hadapan satu sama lain dengan jodohmu, kalau kamu tak membuka diri untuk mereka yang mencoba masuk? Jangan takut patah hati, jangan takut bertemu orang yang salah. Kesalahan itu akan membuatmu semakin tahu; mana yang paling tepat untuk dirimu.

3 dari 3 halaman

Tak Cuma Berharap, Kamu Harus Berupaya dan Berencana

3. Realistis

Percaya pada kuasa Tuhan bukan semerta-merta kamu mengesampingkan segala realita. Bersamaan dengan segala keyakinan, kamu juga harus tetap realistis dalam memilih siapa yang paling tepat untuk jadi jodohmu. Ingat, jodoh itu cerminan. Kamu takkan mendapat yang lebih tinggi atau yang lebih rendah. Jodohmu itu, persis setara dengan kamu.

So, sambil mengharapkan yang terbaik, mari membentuk diri untuk jadi lebih baik agar jodoh yang datang pun sama baiknya dengan yang diharapkan. Semangat, girls! Semoga Ramadan ini kalian benar-benar dipertemukan dengan jodohnya.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • fitriandiani
    Author
    fitriandiani