Sukses

Relationship

Tak Usah Menikah Kalau 5 Hal Ini yang Jadi Alasan

Bintang.com, Jakarta Menikah muda sekarang ini seperti jadi "trend" tersendiri. Banyak sekali pasangan menyegerakan pernikahan mereka, dengan berbagai pembenaran yang mereka genggam sebagai alasan jika ditanya soal mengapa mereka berani masuk tahap pernikahan di usia muda.

Sebenarnya, dengan berbagai pertimbangan matang dan pikiran yang realistis menikah muda itu sah-sah saja. Tapi sayangnya banyak yang memutuskan untuk menikah cuma karena ego sesaatnya saja.

Pernikahan bukan hal yang main-main. Saat memikirkan pernikahan, baiknya kamu pikirkan juga soal komitmen jangka panjang, hubungan monogami, tumbuh menua bersama, dan bagaimana caranya membuat impian bersama maupun impian sendiri bisa berjalan seiringan.

Banyak hal yang akan diinvestasikan dalam pernikahan. Kamu takkan bisa menarik seluruh investasimu kembali dengan mudah sekalipun kamu memutuskan untuk berpisah. Pisah pun tak cukup dengan kata putus seperti pacaran.

Saat kamu memikirkan soal pernikahan, pikirkan matang-matang, ya. Pastikan dengan segenap hati kalau kamu akan siap secara mental. Jangan menikah karena alasan yang mengada-ada.

2 dari 3 halaman

Menikah Butuh Lebih Banyak Alasan yang Kuat dan Mendasar

Biar Sama Kayak Teman yang Lain

Kalau mau samaan sama teman, kamu beli barang aja, tidak perlu nyama-nyamain status menikah. Kemampuan dan kesiapan dia dengan kamu belum tentu sama.

Supaya Dibelanjain Suami

Ini apalagi! Jangan pernah berpikir untuk menikah demi jaminan finansial. Jangan gadaikan kemandirianmu dalam status pernikahan. Biar bagaimanapun kamu harus tetap berdaya. Ketika kamu menikah dengannya, dia akan jadi partnermu, bukan penyokong dana kehidupan.

Kesepian

Kalau kamu merasa tidak bahagia saat sendiri, kamu juga akan sulit bahagia saat berdua. Percayalah, pernikahan itu butuh dua orang yang sama kuatnya, sama bahagianya biar sama-sama mencapai mimpi kalian bersama.

3 dari 3 halaman

Sebaiknya, Ini Tak Jadi Alasanmu Untuk Menikah Segera

Sudah Dituntut

Tuntutan keluarga dan masyarakat memang tak bisa dihindari saat kita memasuki usia dewasa dan belum menikah. Pasti kamu bakalan sering dengar pertanyaan, "kapan nikah?". Kamu tidak harus menikah demi menjawab pertanyaan mereka kalau kamj memang belum siap.

Biar Halal Untuk Melampiaskan Nafsu

Tak sedikit orang yang bilang "menghindari zina" saat ditanya alasan mengapa mereka menikah muda. Pada dasarnya itu adalah pemikiran bagus. Tapi kalau kamu memang belum siap, ada baiknya kamu belajar menahan napsu dulu sambil mempersiapkan diri, alih-alih menikah demi menghkndari zina.

Nilailah kesiapan untuk menikah dari dalam dirimu sendiri, sebab terlalu menyertakan pendapat orang dalam hal seperti ini akan menyesatkan. Kalaupun kamu mendengarkan perkataan mereka dan menikah segera karenanya, toh saat sudah benar-benar menjalani pernikahan itu, mereka takkan ikut campur membantu segala urusanmu.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • fitriandiani
    Author
    fitriandiani