Sukses

Relationship

Teman yang Menguatkan Adalah Teman yang Layak Dipertahankan

Bintang.com, Jakarta Di tengah hidup yang semakin penuh hal-hal gila ini, keberadaan teman baik adalah support system yang dibutuhkan semua orang supaya kita tetap waras. Selain itu, teman-teman baik jugalah yang akan membantu kita terus manju, menjadi penyemangat, menjadi penolong, mendampingi kita berproses untuk jadi sosok yang lebih baik setiap harinya.

Mencari teman yang terbaik memang gampang-gampang susah. Tapi begitu kamu menemukan teman dengan tipe dan karakter seperti ini, penting banget untuk mempertahankannya. Karena teman yang seperti merekalah yang akan menjadi sosok penting dalam membuatmu jadi seorang cewek yang tangguh.

Berani Menyampaikan Kejujuran

Tak semua kejujuran itu manis. Adakalanya sebuah kejujuran itu malah berujung pahit. Mengetahui sebuah kebenaran bisa jadi hal yang begitu menyakitkan. Tapi kita sangat butuh sosok teman yang berani menyampaikan kebenaran. Teman yang jujur dan mau terbuka menyampaikan sesuatu meski agak pedih. Teman seperti ini jauh lebih baik daripada punya teman yang manis di muka tapi ternyata menusuk dari belakang.

Selalu Memberi Semangat Positif

Duh, tidak kebayang deh bagaimana rasanya menghabiskan banyak waktu dengan teman yang selalu berpikiran negatif. Bisa-bisa kita ikutan stres di dekatnya. Di sini penting banget untuk memiliki teman yang selalu bisa memberi semangat positif. Teman yang akan selalu mendukung setiap langkah kita untuk mengejar setiap impian. Teman yang akan menjadi orang pertama yang menuntun kita kembali untuk melangkah setelah terjatuh.

2 dari 2 halaman

Ciri Teman yang Baik, Teman yang Layak Dipertahankan

Tampil Apa Adanya di Hadapanmu

Dia berani tampil sebagai dirinya apa adanya di depanmu. Tidak memakai topeng atau berpura-pura jadi orang lain di depanmu. Dia pun nyaman dengan dirimu yang apa adanya. Setiap kali menghabiskan waktu bersamanya, kamu merasa sangat nyaman. Semua kelemahan dan kekurangan yang dipunya pun tak harus selalu ditutupi. Dia juga tak pernah repot sendiri membandingkan dirimu dengan orang lain.

Rela Menyediakan Waktunya Khusus Untukmu

Jika dia bisa dan rela menyediakan waktu khusus untukmu, pertahankan dirinya sekuatnya. Apalagi ketika dia selalu hadir saat kamu sedang butuh bantuan atau berada di titik terendah hidupmu, dia jelas sahabat yang layak untuk dimiliki. Sahabat yang seperti tak akan pernah bisa tergantikan.

Kita tak bisa hidup sendirian di dunia ini. Kita butuh sosok teman dan sahabat yang bisa menguatkan kita. Bersama teman terbaik, hidup akan lebih berwarna dan kita akan selalu menemukan cara untuk menjalani hidup dengan lebih bermakna.

 

 

Sumber: vemale.com

Penulis: Endah Wijayanti

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • fitriandiani
    Author
    fitriandiani