Sukses

Relationship

Salah Posisi Tidur Bisa Mempercepat Penuaan Kulit

Bintang.com, Jakarta Tidur yang berkualitas merupakan salah satu faktor penunjang kecantikan kulit. Tidur juga membantu kerja perawatan kulit lebih maksimal, sebab saat tidur tubuh melakukan perbaikan sel secara alami melalui rangsangan hormon.

Tanpa waktu tidur yang cukup, proses kerja hormon akan melambat. Tak heran jika seseorang yang tidak tidur cukup secara teratur memiliki kulit wajah yang lebih kusam dan rentan penuaan.

Selain waktu tidur yang cukup, untuk menjaga kecantikan kulit ternyata masih ada hal penting lainnya lagi yang wajib kita perhatikan. Ya! Posisi tubuh saat tidur. Ini mungkin terdengar sepele, namun setelah mengetahui efeknya untuk kulit wajah, pasti tidak akan terdenger sepele lagi.

Apa hubungan posisi tidur dengan kecantikan kulit?

Dari deretan posisi tidur ini; tubuh menyamping, menghadap kiri dan kanan, posisi telentang, dan tengkurap, mana yang menjadi posisi tidur favorit? Dari deretan posisi ini, tidur tengkurap tidak lah baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit, khususnya pada mata. Nah, untuk yang sering bermasalah pada mata sembab atau bengkak, padahal sudah menggunakan eye cream, mungkin kesalahan terjadi pada posisi tidur kita.

1 dari 2 halaman

Posisi Tidur yang Baik Untuk Kulit

Well, posisi tidur tengkurap memicu penumpukan cairan di area kulit mata. Penumpukan ini mendorong kulit untuk melakukan tekanan kuat hingga menyebabkan kolagen alami kulit menghilang. Alhasil, tanda-tanda penuaan dini pun lebih cepat terlihat. Meskipun kita belum memasuki tahap usia aging.

Posisi tidur telentang atau miring ke kanan dan kiri adalah posisi tidur yang terbaik untuk kondisi kulit wajah. Jika tubuh sudah mendapatkan kulitas tidur yang cukup, posisi tidur pun sudah benar, skincare yang digunakan untuk perawatan wajah malam hari pun akan bekerja lebih maksimal.

 

 

Sumber: Fimela.com

Penulis: Arisa Muharliza

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • fitriandiani
    Author
    fitriandiani