Sukses

Relationship

Kalau Memang Sayang Pacar, 5 Hal Ini Harusnya Kamu Lakukan Tanpa Terhalang Gengsi Sama Sekali

Bintang.com, Jakarta Bilang sayang ke pacar itu mudah, yang sulit adalah membuktikannya lewat sikap dalam hubungan kalian sehari-hari. Seringkali ucapan dan tindakan tak sejalan. Di mulut bilangnya sayang, tindakannya tidak seperti orang yang sayang.

Tak jarang juga rasa sayang itu terhalang gengsi. Ya, gengsi yang sebenarnya sama sekali tidak penting bgi hubungan. Yang dilakukan gengsi hanya menghambat komunikasi, dan komunikasi yang terhambat bisa memberi pengaruh buruk bagi hubungan.

Meninggikan gengsi takkan membuat kamu terlihat lebih baik di mata pasanganmu. Menurunkan gengsi pun takkan membuat kamu terlihat lebih buruk di mata pasanganmu. Jadi, bukankah alangkah lebih baiknya jika gengsi itu tidak ada?

Kalau kamu benar-benar sayang pacarmu, seharusnya gengsi itu memang tidak ada. Gengsi dan rasa sayang itu bertolak belakang. Gengsi itu tumbuh dari keegoisan, sedangkan rasa sayang adalah sesuatu yang mendorongmu untuk membahagiakan pasangan dan mengutamakan kelangsungan hubungan kalian.

Dengan kata lain, kalau kamu sayang kamu tidak akan gengsi untuk melakukan hal-hal seperti yang disebutkan di bawah ini karena itu merupakan hal dasar banget dalam hubungan!

1 dari 3 halaman

Hal-hal yang Bakal Kamu Lakukan dengan Senang Hati kalau Benar Sayang Pacar

1. Minta maaf saat salah

Saat bukan kamu penyebab utama kesalahannya pun, alangkah baiknya kamu tetap mengucap kata maaf sebagai wujud kalau kamu juga merasa bertanggung jawab atas hubungan kalian, apalagi saat salah?

2. Minta tolong kalaupun memang butuh

Sama pacar sendiri sebaiknya memang tak perlu gengsi, termasuk ketika kamu butuh bantuannya. Kalau masih ada gengsi, berarti dalam hubunganmu komunikasi itu belum terjalin sempurna sesuai kebutuhan.

3. Memberi pujian

Cinta itu tumbuh subur dengan pujian. Kalau untuk itu kamu gengsi, ya jangan heran kalau lama kelamaan cintanya mati. Sebaiknya sih, biasakan untuk saling melontarkan pujian biar tercipta kultur yang sehat dalam hubungan.

2 dari 3 halaman

Kalau Sayang Pacar, Mudah Saja Lakukan Ini Tanpa Gengsi!

4. Bilang kangen

Untuk apa gengsi bilang kangen sama pacar? Kangen yang terpendam bikin uring-uringan dan bisa berujung berantem lho. Ya, kalau sayang sih pasti akan menghindari apa-apa yang bisa memicu pertengkaran, kan.

5. Nanya kabar

Gengsi nanya kabar pacar sendiri tidak akan terjadi kalau kamu serius membuktikan rasa sayang. Daripada nunggu dan berspekulasi sendiri, mending kamu yang mulai percakapan duluan, kan?

6. Mengungkapkan alasan cemburu

Hampir tiada mas masalah yang tak dapat diselesaikan jika dikomunikasikan dengan baik, termasuk rasa cemburu. Yang dilihat pasti bagaimana caranya untuk tetap baik-baik saja, bukan seberapa besar gengsi yang dikorbankan untuk mengungkapkannya.

Kalau kamu sudah bisa menerapkan keenam hal ini dalam hubunganmu, selamat! Rasa sayang kamu ke pacar bukan hoax karena tidak kalah dengan gengsi!

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • fitriandiani
    Author
    fitriandiani