Sukses

Relationship

5 Alasan Mengorbankan Keluarga Demi Pacar Itu Salah Besar!

Bintang.com, Jakarta Masuknya satu elemen baru dalam kehidupan pastilah membuat kamu harus semakin banyak membagi waktu. Untuk bersama keluarga pun pasti tak sesering dulu. Tak heran kalau ketika punya pacar, keluarga seringkali merasa dikesampingkan.

Sebetulnya, mengorbankan keluarga demi pacar itu sama sekali bukan tindakan yang bijaksana. Apapun keadaannya, keluarga harus tetap menjadi yang utama. Terlebih ini cuma pacar lho, ya. Belum jelas ke depannya akan bagaimana.

Kamu sebagai pihak yang ada di tengah-tengah lebih baik berupaya menjadi jembatan bagi keduanya, bukan memilih sisi. Jika memang ini hanya soal kesalahpahaman, seharusnya bisa diselesaikan dengan komunikasi.

Yang pasti, jangan biarkan keluargamu merasa dinomorsekiankan cuma karena kamu lebih memilih pacar. Kalaupun kamu harus memilih, pilihlah keluarga. Kenapa?

1. Keluarga pasti selalu ingin melindungi

Jangan langsung berprasangka buruk jika keluargamu memasang gelagat tak merestui kamu dan pacar. Dalam hal ini, penglihatan mereka biasanya lebih tajam dibanding kamu yang sedang dibalut cinta.

2 dari 2 halaman

Alasan Keluarga Sebaliknya Tidak Dikorbankan Demi Pacar

2. Mereka adalah pilar kehidupanmu

Apapun alasannya, keluarga tak bisa dijadikan pilihan. Mereka adalah bagian dari kehidupanmu yang tak layak disandingkan dengan pacar. Keluarga sudah bersamamu seumur hidup, sementara si pacar belum kamu kenal separuh umur pun kan?

3. Sama seperti teman-teman, yang berada di luar hubungan biasanya bisa lebih obyektif

Alasan logis lain mengapa kamu sebaiknya tidak mengesampingkan keluarga demi pacar adalah karena kemungkinan besar alasan yang mereka punya itu obyektif. Mereka pasti melihat hal-hal yang tak mampu dilihat kamu dalam hubungan itu.

4. Sadari cinta memang bisa membutakan

Karena cinta itu bisa membutakan, terkadang kamu butuh mata lain untuk melihat kenyataan. Keluarga bisa jadi matamu yang lain, sangat tidak bijaksana jika kamu justru membandingkan.

5. Jauh sebelum kamu bertemu pacar, keluargalah yang selalu ada untuk kamu

Apa jadinya kalau kamu mengesampingkan orang-orang yang selalu bersamamu sejak hari pertama hidupmu di dunia, untuk orang yang baru kamu kenal sekejap saja? Mereka pasti sedih dan merasa lebih terbuang dibanding kamu yang merasa tidak didukung oleh keluarga dalam hal hubungan yang kamu jalin ini.

Apapun alasannya, tidak ada yang bisa jadi pembenaran untuk mengesampingkan keluarga demi pacar. Lagipula, pacar yang baik dan benar-benar mencintaimu pasti berusaha menjadi bagian dari keluargamu, bukan malah menarikmu keluar dari sana.

Kredit

  • fitriandiani
    Author
    fitriandiani