Sukses

Relationship

Nggak Perlu Valentine, 5 Bahasa Cinta Ini Bisa Kamu Sampaikan ke Pasangan Tiap Hari

Bintang.com, Jakarta Valentine memang momen spesial untuk menunjukkan kasih sayang, tapi bukan berarti menunjukkan kasih sayang cuma bisa dilakukan di hari valentine. Justru, kalau kamu menyayangi seseorang, baiknya kamu lakukan sesering mungkin tanpa menunggu valentine, termasuk ke pasangan.

Cara menunjukkan rasa sayangmu juga nggak cuma bisa dilakukan dengan bilang "I Love You" atau kasih dia kado-kado lucu, atau melakukan hal-hal romantis dalam berbagai bentuk. Cinta bisa ditemukan di mana saja dan berwujud apa saja. Kamu cuma perlu peka dan memberinya dengan tulus.

Dari hal-hal kecil yang ada setiap harinya kamu bisa "menyelipkan" ungkapan cinta itu supaya dia merasakannya. Beberapa tindakan di bawah ini adalah contoh yang mungkin kamu nggak menyadarinya sebagai cara mengungkapkan cinta, tapi bisa memiliki arti besar dalam hubunganmu.

1 dari 6 halaman

1. Sapa dia ketika kamu bangun tidur di pagi hari

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Tony Lam Hoang)

Meski terkesan sederhana atau bahkan biasa saja, tapi menyapanya ketika kamu bangun tidur seakan menunjukkan kalau di harimu yang baru; dia tetap menjadi satu dari sekian banyak hal yang kamu ingin ada di sana.

2 dari 6 halaman

2. Ingatkan sarapan, ucapkan semoga harimu menyenangkan! saat dia hendak memulai aktivitas

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Toa Heftiba)

Jangan menganggap bahwa mengingatkan makan itu basa basi, di balik kalimat itu terselip doa untuk dirinya semoga dia baik-baik saja dan tetap berstamina menyelesaikan tanggung jawabmu dengan menyenangkan.

3 dari 6 halaman

3. Minta dia hati-hati juga menggambarkan perasaanmu padanya, lho

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Bagi sebagian orang, bilang "Hati-hati di jalan, ya" mungkin nggak penting. Tapi bagi yang mengucapkannya dengan tulus, itu juga merupakan sebuah doa. Sekarang tinggal kamu mau mengucapkan itu untuk basa-basi atau memaksudkannya tulus dari hati.

4 dari 6 halaman

4. Tanya dia sedang apa di tengah-tengah aktivitas padat kalian

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Flaunter Com)

Bukan bermaksud mengganggu, tapi mengirimkan pesan seperti itu di tengah-tengah kesibukan kamu dan dia bisa jadi tanda kamu tidak melupakannya betapapun kesibukan itu menyita pikiranmu. :)

5 dari 6 halaman

5. Di ujung hari, sediakan waktu untuk saling mendengar dan berbagi cerita tentang apapun

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Katanya, hal paling berharga yang bisa kita berikan untuk orang lain adalah waktu. Pahamilah bahwa setelah hari yang panjang dengan segudang aktivitas, rasa lelah dan mata yang begitu ingin terpejam pasti ada. Tapi dengan kamu bersedia sedikit menahannya, itu sudah cukup menggambarkan betapa kamu menyayanginya dan dia berarti untukmu, kok.

Hal-hal tersebut bisa kamu lakukan tiap hari. Jadi, tunggu apalagi? Tunjukkan pada pasanganmu sekarang, nggak usah tunggu valentine!

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • fitriandiani
    Author
    fitriandiani