Sukses

Relationship

Jangan Cuma Ngomong Cinta ke Pasangan, Ini 5 Bukti Kalau Perasaanmu Bukan Sekadar Kata-kata

Bintang.com, Jakarta Mengutarakan kata-kata cinta ke pasangan memang nggak mudah, tapi membuktikannya lewat tindakan itu jauh lebih susah. Setuju?

Banyak orang yang mengumbar-umbar kata cinta tapi perilakunya nggak menunjukkan demikian. Ngakunya sayang, tapi sikapnya sama sekali nggak menghormati pasangan. Kalau begitu adanya, nggak salah tuh kalau kata-kata sayangnya dibilang invalid.

Baiknya antara kata-kata cinta dan tindakan yang membuktikannya itu diekspresikan dengan seimbang. Nggak susah kok, bukti cinta itu bisa terlihat dari tindakan sederhana seperti di bawah ini.

1 dari 6 halaman

1. Selalu jujur tentang apa yang dirasa

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Bukan cuma saat ingin bilang kamu cinta atau rindu kamu perlu jujur, tapi juga saat kamu merasa marah, bahkan benci kepadanya. Kejujuran yang kamu ucap akan sangat membantu untuk menjaga hubungan kalian tetap harmonis.

2 dari 6 halaman

2. Kalau ada masalah diselesaikan berdua, bukan ngejelekkin di belakangnya

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Amarah kadang membuatmu melakukan hal-hal nggak wajar tapi tetap menganggapnya wajar. Seperti misal, cerita ke teman tentang masalahmu padanya dengan nada menjelekkan. Hmm, mungkin ini memang nggak berpengaruh banyak, tapi menjaga kata-katamu agar nggak bicara buruk tentang dia apalagi ketika marah, itu adalah tanda kamu menghormatinya.

3 dari 6 halaman

3. Nggak membiarkan ada orang lain menggantikan posisinya

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Baik secara fisik maupun batin, kamu nggak membiarkan cowok lain hadir dan mengisi tempatnya saat dia sedang nggak bisa. Contoh, dia sedang sibuk bekerja sampai nggak ada waktu untuk ngobrol sama kamu apalagi jalan-jalan berdua. Kamu yang benar cinta, akan menanti dia kembali sambil menikmati waktu sendiri, atau bersama teman-teman tanpa ada maksud menjadikannya pengganti.

4 dari 6 halaman

4. Nggak akan melakukan hal-hal yang membuatnya nggak nyaman

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Membuat satu sama lain merasa nyaman dalam hubungan itu seperti sebuah mandatori. Selama kalian berbuat mempertahankan cinta dan hubungan kalian, apapun yang membuat pasanga. nggak nyaman itu wajib banget dihindari. Kalau kamu benar cinta dia, kamu akan dengan senang hati melakukannya.

5 dari 6 halaman

5. Pahami kalau dia pun punya kehidupan selain bersamamu

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Kamu yang benar cinta dia nggak akan mengekangnya dan membuat dia seperti nggak punya kehidupan lain selain bersamamu. Bersamamu, dia masih bebas menjadi dirinya dan melakukan hal-hal yang dia suka. Begitupun dengan kamu.

Tindakan-tindakan tersebut sangat sederhana, tapi kalau yang sederhana itu saja nggak bisa kamu lakukan untuk pasanganmu, cintamu padanya patut dipertanyakan.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • fitriandiani
    Author
    fitriandiani