Sukses

Relationship

Curhat Pembaca: Inikah Ujian Menjelang Pernikahan?

Bintang.com, Jakarta Dari: Siska Dwi Ariyani

Dear redaksi bintang.com, nama ku siska. aku mau cerita ttg masalah hubungan yg sedang aku hadapi skrg. Tolong beri solusinya ya. aku & pacarku lg persiapan pernikahan. kami sudah tunangan resmi di dpn keluarga. kata org, kalau mau nikah pasti ada aja cobaannya. sejujurnya aku takut. smlm aku bertengkar sm pacarku itu, gara2 dia cerita trus katanya jawabanku ngga nyenengin, dia blg dia nyesel cerita ke aku gara2 tanggapanku ga enak. ga tau knp aku sedih bgt pas dia blg gitu, aku ngerasa dia menggeneralisir keadaan kami. cuma krn ngga enak sekali terus seakan2 sesi obrolan kami ga pernah enak. apalg kondisinya kami mau nikah. apa ini termasuk ujian jelang pernikahan ya.

***

Dear Siska,

sebenarnya ujian jelang pernikahan itu biasa, seperti yang kalian hadapi sehari-hari. Mungkin karena memang terjadi dalam rentang persiapan pernikahan kamu makanya kamu merasa pertengkaran yang kamu alami ini "berbeda". Padahal, kesalahpahaman semacam ini juga pernah kamu rasakan dalam sehidupan sehari-hari sebelumnya, kan?

Penyelesaian untuk masalah yang sedang kamu hadapi ini juga nggak berbeda dengan yang biasa. Kamu dan dia, harus sama-sama saling mengerti. Bicarakan berdua, luruskan kesalahpahaman yang terjadi. Kamu harus berbesar hati untuk memaafkan, juga minta maaf padanya atas kesalahpahaman ini.

Intinya, saling terbuka untuk mendengar saja. Jangan sampai masalah ini terjadi berlarut-larut. Lakukanlah apa yang perlu dilakukan untuk memperbaikinya segera. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • fitriandiani
    Author
    fitriandiani