Sukses

Relationship

Berani Selingkuh? Siap-siap Mengorbankan 6 Hal Ini

Bintang.com, Jakarta Bagi pelaku perselingkuhan, selingkuh mungkin memiliki manfaat atau alasan baik di baliknya. Mencari kesenangan baru, mengatasi bosan, mendapat yang lebih baik pada diri selingkuhan dan semacamnya, sering dijadikan pembenaran.

Yang sering luput dari pandangan pelaku perselingkuhan itu adalah apa yang dikorbankan jika dia berselingkuh. Memang, dia nggak akan mengingat hal itu karena tentu saja yang diingat hanya betapa menyenangkannya dia punya sumber kesenangan lain selain pasangannya sendiri. Tapi jangan lupa, saat menyadari kesalahan yang dilakukan, mungkin si pelaku perselingkuhan ini akan merasakan penyesalan karena telah mengorbankan hal-hal berharga demi kesenangan sesaat.

Tahu, kan, kalau rasa penyesalan itu nggak enak banget? Rasa penyesalan akan membuat langkah jadi berat, hati pun gelisah. Jika ada yang bisa dilakukan untuk memutar kembali waktu dan menghindari kesalahan itu, pasti dilakukan. Sayangnya, waktu nggak bisa diputar kembali. Makanya, sebaiknya pikirkan lagi sebelum kamu memilih selingkuh dan mengorbankan 6 hal ini.

 

1 dari 7 halaman

1. Kepercayaan pasangan

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Anca Luchit)

Sebenarnya bukan cuma pasangan, kepercayaan yang diberikan setiap orang padamu itu adalah hal berharga yang sudah sepatutnya kamu jaga. Bayangkan kecewa yang dirasa oleh seseorang yang mempercayaimu dan kamu malah merusaknya dengan sengaja.

2 dari 7 halaman

2. Keharmonisan hubungan

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Zany Jadraque)

Rusaknya kepercayaan akan mengubah segalanya. Keharmonisan yang dulu ada, akan hilang seketika begitu kamu merusak kepercayaan tersebut. Kamu juga mungkin nggak akan mendapatkan keharmonisan yang sama dengan si dia kalaupun setelahnya berusaha bertahan dalam hubungan tersebut.

3 dari 7 halaman

3. Cita-cita bersama

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Sept Commercial)

Ketika kamu memilih untuk berselingkuh, itu sama dengan mempertaruhkan segala yang kamu dan dia punya, termasuk cita-cita yang telah kalian rangkai bersama. Perselingkuhan yang dilakukan itu seperti memutus perjalanan untuk mencapainya.

4 dari 7 halaman

4. Perjuangan yang sudah dilakukan selama ini

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Loic Furhoff)

Apalah artinya kalian susah-susah PDKT, menyatakan cinta kepada satu sama lain, dan menjalankan hubungan sebagai sepasang kekasih selama ini kalau akhirnya semua dirusak oleh sebuah keegoisan bernama perselingkuhan. Semua yang kamu dan dia lakukan menjadi sia-sia.

5 dari 7 halaman

5. Pandangan baik tentang dirimu

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Orang yang berselingkuh pasti punya cap jelek menempel di dirinya. Nggak cuma dari pasangan yang diselingkuhi, tapi mungkin juga keluarga dan teman-teman. Bukan nggak mungkin ke depannya hal tersebut bakalan menghambat dirimu untuk bersama orang baru yang benar-benar kamu cintai sepenuh hati.

6 dari 7 halaman

6. Perasaan dia

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Dicintai seseorang itu perasaan berharga, jauh lebih berharga dari yang bisa kamu kira. Perselingkuhan yang kamu lakukan itu akan menyakitinya, merusak perasaan yang pernah dia beri untukmu, yang mungkin adalah salah satu hal terbaik yang pernah diberikan seseorang untukmu. 

Mungkin kamu nggak akan menyadari itu saat kamu masih dibutakan oleh indahnya perselingkuhan, karena kita memang baru akan menyadari betapa berharganya sesuatu kalau kita sudah kehilangannya.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • fitriandiani
    Author
    fitriandiani