Sukses

Relationship

7 Hal yang Akan Berubah Kalau Kamu dan Pasangan Sudah Punya Anak

Bintang.com, Jakarta Menjalani hidup bersama pasangan yang dicintai adalah sebuah hal yang menyenangkan. Tapi bagaimana ya jadinya kehidupanmu dengan pasangan setelah memiliki buah hati?

Ya, pernah nggak sih kamu membayangkan kehidupan masa depanmu dengan si dia saat sudah memiliki anak? Kalau mendengar banyak cerita dari sekitar, sepertinya kehidupan setelah memiliki anak akan lebih seru dan berwarna.

Nah, biar jelas dan nggak nebak-nebak, berikut ini adalah tujuh perubahan hidup yang akan terjadi saat kamu dan pasangan sudah memiliki anak. Sudah siap seru-seruan??

1. Bermalas-malasan di akhir pekan jadi barang mahal.

Kamu mungkin pernah memiliki masa jaya saat bangun siang adalah sebuah hal biasa yang bisa dilakukan saat akhir pekan. Namun, saat kamu dan pasangan sudah punya anak, ini akan jadi sesuatu yang mahal dan sangat di rindukan.

2 dari 4 halaman

2. Begadang adalah hal yang sangat sia-sia.

"Begadang jangan begadang, kalau tiada artinya," begitulah kata Rhoma Irama. Mungkin saat ini kamu bisa menghabiskan malam tanpa takut akan kesiangan keesokan harinya. Tapi saat sudah punya anak, sepertinya jam malam kamu akan berakhir lebih cepat.

3. Jangan cemburu saat pasanganmu lebih sering menanyakan si buah hati.

Mungkin dulu kamu akan ngambek kalau pasangan tak memperhatikan dirimu seharian. Seiring berjalannya aktu, kebiasaan ini akan berubah dan kamu harus rela kalau nantinya si dia akan lebih sering menanyakan dibuah hati dari pada kamu.

3 dari 4 halaman

4. Kamu dan dia akan jadi orang yang lebih sopan.

Setelah memiliki anak, kamu nggak akan lagi bisa berlaku sesukanya karena apa yang kamu lakukan akan dicontoh oleh anakmu. Nggak ada lagi deh yang namanya buang air kecil tanpa menutup pintu kamar mandi.

5. Hubungan akan lebih terasa seperti rekan kerja, bukan sekedar pasangan.

Saat memiliki anak, kamu dan si dia tah hanya akan menjadi pasangan, melainkan tim yang harus kompak mengurus berbagai urusan rumah tangga, mulai dari mengganti popok anak sampai gantian begadang saat sikecil rewel di tengah malam.

4 dari 4 halaman

6. Kadang jadi benci tapi cinta.

Lucunya setelah punya anak kalian akan punya lebih banyak rasa yang akan membumbui kisah cinta, di mana kamu akan merasakan ada sebal, terkadang benci sekaligus sayang.

7. Menghabiskan waktu berdua adalah hadiah indah setelah seharian sibuk bekerja dan mengurus anak.

Nggak kayak waktu masih pacaran, memiliki waktu berdua juga jadi sebuah hal yang luar biasa. Mungkin setelah punya anak, waktu berdua bisa kamu miliki di atas jam 11 malam. Hehehehe

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Lanny Kusumastuti
    Author
    Lanny Kusumastuti