Sukses

Relationship

Asyik Juga! Ini 5 Alasan Enaknya Punya Pacar Dikenalin Orangtua

Bintang.com, Jakarta Sekarang ini, susah banget buat dapat pacar yang sesuai sama kriteria. Kalaupun punya pacar, pasti ada saja kekurangan pasangan yang bikin kamu jengkel. Nah, kamu yang masih jomblo nggak mesti canggung lho, cari pacar lewat rekomen orangtua. Nggak seperti dulu, jaman Siti Nurbaya yang bikin kamu malu dengan kegiatan ortu yang suka jodoh-jodohin kamu. Sekarang, dijodohin ortu malah jadi target kebanyakan cewek, nih. 

Kalau kamu bisa cari pasangan sendiri, rasanya nggak perlu lagi minta bantuan ortu. Tapi kamu yang susah, nggak perlu ragu nih, buat curhat masalah cari pasangan sama orangtua. Sedikit kamu tahu, orang tua punya banyak link yang bisa dekatin kamu sama calon pasangan. Ortu kamu juga yang paling tahu sama sikap dan keras kepalanya kamu. Pasti tahu deh, kriteria pasangan mana yang terbaik buat kamu. 

Biar kamu nggak takut lagi dengan ajang perjodohan yang dibikin orang tua kamu, coba deh, cek 5 alasan serunya punya pacar dikenalin orangtua. Pastinya kamu bakal pikir ulang kalau dapat pacar dari ortu asyik juga, lho! 

2 dari 6 halaman

1. Nggak Perlu Repot Lagi Basa-Basi Kenalin Pacar ke Ortu

Biasanya kamu yang baru mulai pacaran, pasti paling deg-degan kalau urusan kenalin orang tua. Apalagi kalau banyak perbedaan antara kamu sama pasangan, misalnya beda suku bahkan beda agama. Tapi, beda cerita kalau kamu dapat rekomen pacaran dari orangtua. 

Kamu nggak perlu basa-basi lagi nih, kenalin pacar ke ortu atau sebaliknya. Kamu nggak mesti sungkan lagi mendekatkan diri dengan orangtua pacar kamu. Karena bisa saja, orang tua kamu sudah kenal lebih dulu dengan keluarga pacar kamu. Pokoknya makin asyik deh, hubungan kekeluargaan kamu sama pasangan. 

3 dari 6 halaman

2. Paham Kondisi Pacar, Ortu Lebih Murah Hati Kasih Ijin Buat Bepergian

Waktu kamu masih jomblo, pasti ortu suka cemas kalau kamu bepergian pulang terlalu malam. Atau liburan sama teman yang nggak terlalu dikenal ortu sampai berhari-hari. Tapi, kalau kamu pergi sesuai dengan ijin pacar yang dikenalin sama orangtua. Yakin deh, ortu pasti bakalan lebih tenang. Jadi, kamu jauh deh, dari telpon-telpon nggak terduga dari ortu. 

Apalagi kalau kamu bisa bepergian sama pacar, makin terjaga quality time kamu baik bareng pasangan atau teman. Pacar bisa jelasin ke ortu kamu, kalau kamu sedang asyik travelling sama teman jadi nggak mesti khawatir berlebihan. 

4 dari 6 halaman

3. Nggak Lagi Canggung, Nge-date di Rumah Pacar

Kalau kondisi kantong kamu sama pacar lagi kering, pastinya jadi susah nih, pikirin nge-date mau dimana. Kalau kamu punya pacar hasil dari ajang jodoh-jodohan orang tua, kamu nggak perlu bingung mau nge-date dimana. Bisa banget kamu habisin waktu sama pacar di rumah kamu. 

Karena orang tua sudah paham sama kondisi pacar dan keluarganya, biasanya ortu kamu bakalan gampang percaya dengan pacar kamu. Nge-date di rumah bareng pacar nggak bakal merogoh kocek banyak. Paling sebagai pacar yang baik, minimal pacar kamu kasih buah tangan sedikit seperti cemilan biar bisa ambil perhatian ortu kamu sekali-sekali. 

5 dari 6 halaman

4. Kamu Bisa Dapat Pacar Sesuai Kriteria yang Kamu Idamkan

Kalau kamu punya hubungan yang dekat dengan orang tua, ada masalah apapun bahkan sampai masalah percintaan kamu curhatin ke orang tua. Pastinya orang tua sudah paham banget sama karakteristik kamu juga apa yang kamu idam-idamkan. 

Nah, waktu kamu dapat kenalan calon pacar dari orang tua. Pasti mereka sudah saring beberapa sikap calon pacar yang kira-kira cocok nggak sama kriteria kamu. Jadi, ketika kamu pacaran sama si dia, nggak bakalan sulit menemukan kecocokan. Biasanya kamu dengan mudah ketemu sesuatu yang 'click' yang sudah sebelumnya ditemukan ortu kamu. Misalnya hobi travelling yang sama atau suka jajan wisata kuliner dimana-mana. 

6 dari 6 halaman

5. Kalau Kamu Sama Pacar Mau ke Jenjang yang Lebih Serius, Gampang Saja!

Kamu sudah berhubungan cukup lama dengan sang pacar yang dikenalin orang tua, kalau sudah merasa 'click' pasti pacar nggak sungkan buat mengajak kamu ke jenjang yang lebih serius lagi yaitu pernikahan. Nah, kalau sudah sama-sama mengenal keluarga masing-masing, yakin deh, kamu sama pacar nggak perlu sulit mengungkapkan ke ortu kalau mau segera menikah. 

Pokoknya, ortu nggak bakalan terlalu mempertanyakan kenapa kamu mau menikah dengan pacar kamu atau basa-basi lainnya. Karena ortu sudah mengenal pribadi pacar yang memang sudah dikenalkannya ke kamu. Ini nih, serunya punya pacar yang awalnya memang dikenalin atau dijodohin ortu. Gimana? Mulai tertarik nggak cari pasangan dari rekomendasi ortu? 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • innangg
    Author
    innangg