Sukses

Puteri Muslimah

Mendalami Makna ABC dalam Kompetisi Puteri Muslimah 2017

Bintang.com, Jakarta Kesuksesan memang tidak bisa diraih tanpa bakat dan keuletan. Meski demikian, akhlak juga memegang peranan penting untuk menentukan keberhasilan seseorang. Pesan itulah yang diusung oleh ajang Puteri Muslimah 2017.

Ajang yang diperuntukkan untuk kaum muslimah ini mengusung tiga kriteria utama dalam penilaiannya. Peserta akan dinilai dari segi akhlak, bakat, dan cantik, atau biasa disingkat dengan istilah ABC. Komponen itu memang sederhana, namun menjadi kunci dalam kehidupan seorang wanita muslim.

Akhlak menjadi kriteria utama yang dijadikan penilaian karena dianggap sebagai kunci dalam kehidupan. Pasalnya, sehebat apapun kemampuan seseorang, maka takkan berguna tanpa adanya akhlak yang baik. Kehalusan budi, kejujuran, dan berbagai perilaku terpuji lain akan tercermin dalam attitude seseorang.

Jika akhlak sudah terpuji, maka bakat akan memegang peranan. Seseorang yang memiliki akhlak terpuji akan semakin sempurna dengan bakat yang dimiliki. Dengan demikian, dia bisa menyalurkan bakatnya dengan cara yang benar.

Tak hanya cantik, peserta Puteri Muslimah Indonesia 2017 juga harus bisa membaca Alquran dan berbusana muslimah. (Indosiar)

Kriteria cantik menjadi komponen terakhir yang dinilai dalam ajang ini. Kecantikan akan menyempurnakan seorang individu. Tak hanya menyangkut fisik, namun juga dilihat dari inner beauty, cara berpenampilan, dan mengambil sikap pada suatu keadaan.

Dengan tiga komponen tersebut, tentunya seorang muslimah akan sempurna dalam kehidupannya. Tentunya, dari sekian banyak peserta yang mendaftar akan dipilih beberapa yang terbaik. Silahkan Mendaftar Puteri Muslimah 2017.

Tulis Komentar (2)

Kredit

  • Riswinanti
    Author
    Riswinanti