Sukses

Viral

Festival Belanja Online 2018 Dukung Produk Lokal Lebih Berdaya

Bintang.com, Jakarta Buat kamu yang suka belanja online, jangan sampai melewatkan even yang satu ini. Namanya Festival Belanja Online (FBO). Untuk kali ini penyelenggara menargetkan peningkatan jumlah trafic dan sales 4 kali lipat dari tahun sebelumnya.

Diikuti oleh lebih dari 160 E-Commerce di Indonesia, Festival Belanja Online (FBO) yang merupakan salah satu pesta online besar di tanah air yang tetap menunjukkan konsistensinya sebagai wadah bersama bagi para praktisi ecommerce untuk memberikan penawaran terbaik bagi pelanggan.

Setelah sukses diselenggarakan selama 5 tahun berturut-turut, demikian menurut press release yang dikirimkan ke redaksi Bintang.com, FBO tahun ini memberi kesempatan bagi produk lokal untuk turut menunjukkan taringnya, dengan tema #GUELOKAL. Kualitas produk dalam negeri tak dipungkiri telah sukses menyita perhatian para konsumen di negara tetangga. Meski begitu, kerap kali kesempatan untuk diangkat di negeri sendiri masih perlu ditingkatkan, inilah yang membuat FBO 2018 turut mengajak partisipan e-commerce untuk mengangkat produk-produk dalam negeri, karya anak bangsa.

Tak tanggung-tanggung, FBO 2018 yang mengusung produk lokal ini turut didukung oleh KEMKOMINFO, BCA, Triplogic dan OY! Indonesia.

Founder and Committee Lead Festival Belanja Online, Muhammad Arief memaparkan, “Festival Belanja Online sendiri sudah diselenggarakan selama 5 tahun, dan terus memberikan beragam promo produk serta jasa dengan harga terbaik yang pastinya menguntungkan bagi para pecinta belanja online, hal ini dapat dibuktikan dengan adanya Diskon hingga 95 persen dan Cashback hingga 100 persen di program Cashback Party selama event berlangsung di 25 – 30 November 2018.”

“Selain itu tahun ini kita juga ingin mengangkat tema #GueLokal dengan tujuan memberikan kesempatan khusus untuk teman-teman UMKM, Startup Lokal, maupun Distributor produk lokal berunjuk gigi di halaman www.festivalbelanjaonline.com dengan harapan masyarakat Indonesia mulai menyadari bahwa kualitas produk lokal tidak kalah bagus dari produk lainnya” sambungnya.

Jumlah peserta FBO yang terus meningkat hingga 300% setiap tahunnya, turut berdampak pada peningkatan penjualan dan traffic hingga 3 kali lipat. Diakui oleh Arif, tahun ini FBO belanja online menargetkan peningkan sales dan traffic sebanyak 4x disbanding hari-hari normal lainnya.

 

2 dari 2 halaman

Hebat

Jesayas Ferdinandus, Chief Executive Officer OY! Indonesia mengatakan,”Kami percaya dengan berkomunikasi dan berkolaborasi, Indonesia bisa jadi lebih hebat. Karena itu, OY! hadir sebagai platform komunikasi pertama di Indonesia yang berkolaborasi dengan banyak pihak untuk memberikan kemudahan transfer antar pengguna dan pemilik usaha. Dengan OY! transfer antar bank jadi lebih mudah, lebih cepat, dan tidak kena biaya.”

“Lewat festival belanja Online, OY! berharap bisa terus berkontribusi memajukan dan mendewasakan bisnis lokal di Indonesia” tuturnya saat hadir di Press Conference FBO (21/11).

Pesta cashback FBO kali ini dapat dinikmati oleh para pelanggan mulai tanggal 25 November, hingga 30 November 2018. Program yang digagas oleh beberapa e-commerce ini, sebelumnya telah berhasil menyelenggarakan Mayday Madness 2014, 2015, 2016, 2017 dan Mayday Madness di 2018 yang sukses diselenggarakan pada tahun ini. Ketua Panitia Festival Belanja Online 2017 Muhammad Arief mengapresiasi konsistensi teman-teman e-commerce di Indonesia dalam memberikan program terbaik bagi para konsumen yang semakin akrab dengan layanan berbasis online.

Oki Earlivan Sampurno, Chief Executive Officer Triplogic, " Kolaborasi bersama FBO ini memperkuat ekosistem yang ada dengan upaya pertumbuhan transaksi dan sharing economy bagi para pelaku umkm di Indonesia. Triplogic hadir sebagai end to end logistics platform yang memadukan seluruh kebutuhan bisnis dalam satu ekosistem, meliputi: logistik, travel, marketplace, retail & financing.."

Festival Belanja Online 2017 juga menjadi Festival e-Commerce terbesar di akhir tahun 2018 ini yang membidik kenaikan omzet penjualan dari setiap e-commerce lebih dari 300 persen. "Banyak diskon menarik, dari beberapa kategori yaitu baby and education, electronics and lifestyle, marketplace, travel, fashion, home living, health and beauty, food and beverages," tegas Arief.

Kredit

  • Edy Suherli
    Author
    Edy Suherli