Sukses

Viral

Jelang Asian Para Games 2018, Jokowi: Kita Pasti Bisa

Bintang.com, Jakarta Kemeriahaan Asian Games 2018 yang berlangsung beberapa waktu lalu memang masih jelas diingatan, seakan tak ingin lupa. Eits, jangan sedih karena kemeriahannya memang belum usai. Setelah sukses mengadakan Asian Games 2018, Indonesia kembali dipercaya untuk menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018.

Asian Para Games 2018 adalah sebuah pesta olahraga difabel tingkat Asia. Asian Para Games 2018 nantinya akan berlangsung pada 6-13 Oktober 2018 di Jakarta, tepatnya di Gelora Bung Karno, Jakarta International Velodrome dan JIExpo. Hingga saat ini ada 3.886 atlet dari 42 negara sudah terdaftar sebagai peserta. Dan setidaknya ada 300 atlet dari Indonesia yang sudah terdaftar akan mengikuti Asian Para Games 2018.

Dalam sebuah video singkat Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencoba untuk memberikan semangat kepada para atlet Indonesia yang akan berjuang untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia. “Hidup itu adalah perjuangan. Mengalah bukan pilihan. Mereka memilih bergerak. Mereka ingin menjadi bagian dari sejarah. Kita pasti bisa,” ungkap Jokowi dalam video yang diberi judul “Manusia Hebat”.

Nantinya akan ada 18 cabang olahraga yang dipertandingkan dengan 568 nomor. Sebagai perbandingan, Asian Games 2018 mempertandingkan 40 cabang olahraga dengan 463 nomor. Sebagai informasi tambahan, Indonesia adalah tuan rumah ketiga Asian Para Games yang pertama kali diadakan di Guangzhou, China, pada tahun 2010. Sedangkan Asian Para Games kedua berlangsung di Incheon, Korea Selatan pada 2014.

Dilansir dari Liputan6.com, untuk di Asian Para Games sendiri pemerintah tak memberikan target muluk-muluk untuk kontingen Indonesia. Tim Merah Putih diharapkan finis di urutan ketujuh, dua tingkat lebih baik dari Asian Para Games 2014 di Incheon. Jika melihat prestasi yang diukir tim Indonesia, maka itu bukanlah hal yang mustahil. Pada Asean Para Games 2017 di Malaysia, Indonesia tampil sebagai juara umum setelah meraih 126 medali emas.

Jadi, jangan lupa untuk terus mendung atlet Indonesia yang akan tampil di Asian Para Games 2018. Nggak ada salahnya untuk memberi dukungan dan follow @asianpg2018, penuhi timeline dengan hashtag #parainspirasi #AsianParaGames2018.

Tulis Komentar (2)

Kredit

  • Gadis Abdul
    Author
    Gadis Abdul