Sukses

Viral

Dibilang Gendut Perempuan Ini Jalani Diet Ekstrem, Kini Beratnya Hanya 25 Kg

Bintang.com, Jakarta Diet tentu bukanlah sesuatu yang asing bagi perempuan di seluruh dunia. Tak hanya sekadar tahu, pasti banyak juga perempuan yang telah menjalani program untuk menguruskan berat badan tersebut. Ada yang berhasil serta ada pula yang tidak berhasil dan yang paling parah adalah ada juga orang yang mengalami gangguan kesehatan karena melakukan diet ekstrem.

Ya, di luar sana banyak sekali program diet yang beredar, mulai dari program diet yang sehat hingga program diet ekstrem yang diketahui sangat berisiko karena dapat mengganggu kesehatan seseorang yang mengikuti pola diet tak biasa tersebut. Dan hal itulah yang kini terjadi terhadap seorang perempuan asal China.

Dilansir dari Apple Daily, seorang perempuan asal Heilongjiang, China, Xiao Qian melakukan sebuah diet ekstrem sehingga berat badannya kini hanya 25 kg. Bagi orang yang memiliki tinggi badan 167 cm itu, tentunya berat badan tersebut sangatlah tidak normal. Badan Xiao Qian kini seperti tinggal tulang.

Cerita bermula ketika Xiao Qian masih berusia 18 tahun. Saat itu ia memiliki berat badan 55 kg. Ia mulai menjalani diet ekstrem setelah seorang konselor di asramanya mengatakan bahwa dirinya sudah terlihat gendut. Kata-kata itu yang membuat Xiao Qian terpacu untuk melakukan diet.

Namun sayang, Xiao Qian malah memilih untuk menjalani diet ekstrem. Untuk bisa mendapatkan tubuh yang langsing Xiao Qian mengonsumsi produk penurun berat badan dan ia pun hanya mengonsumsi sedikit makanan. Dalam sehari Xiao Qian hanya makan satu kali dengan porsi yang sedikit.

2 dari 3 halaman

Berhasil Menjadi Kurus

Akhirnya Xiao Qian berhasil menurunkan berat badannya setelah melakukan diet ekstrem dengan minum poduk pelangsing dan mengurangi porsi makannya. Tapi, ternyata Xiao Qian tetap melanjutkan diet ekstremnya. Xiao Qian jarang sekali makan, bahkan ia pun tak ragu untuk memuntahkan makanan yang sudah ia makan.

Tidak hanya itu, ia pun melakukan lompat tali untuk memastikan kalorinya terbakar. Setelah tiga tahun menjalani diet ekstrem penyesalan kini terjadi. Xiao Qian awalnya hanya memiliki berat badan 30 kg, tak lama kemudian kini berat badannya hanya tinggal 25 kg. Kini, Xiao Qian yang sudah berusia 21 tahun tersebut mengalami banyak masalah kesehatan.

3 dari 3 halaman

Diet Ekstrem yang Berbuah Masalah

Tubuh Xiao Qian kini hanya tinggal tulang, tak hanya itu kini timbul ruam pada kulitnya, ia pun bahkan terlalu lemah untuk berjalan. Yang terparah adalah dokter menjelaskan kalau Xiao Qian terkena anoreksia dan masalah malnutrisi, beberapa organ tubuhnya juga tidak berfungsi dengan baik.

Hal yang terburuk sempat terjadi ketika Xiao Qian terjatuh lalu mengalami pendarahan di otaknya yang menyebabkan Xiao Qian akhirnya koma selama hampir 40 hari. Meskipun berhasil sadar, tapi ternyata Xiao Qian mengalami lupa ingatan selama tiga tahun terakhir. Kini Xiao Qian tengah berusaha untuk menaikkan berat badannya lagi.

Pada 15 Agustus lalu dikabarkan bahwa Xiao Qian telah berhasil menaikkan berat badannya sebanyak 10 kg. Tentunya butuh beberapa puluh kilo lagi untuk mencapai target berat badan yang ideal untuknya, yakni 60 kg.

Kredit

  • Gadis Abdul
    Author
    Gadis Abdul