Sukses

Viral

Pembukaan Asian Games 2018, Ini Daftar Artis yang Bakal Tampil

Bintang.com, Jakarta Pembukaan Asian Games 2018 yang baru akan berlangsung pada 18 Agustus mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno menjadi salah satu acara yang kini paling dinantikan oleh masyarakat Indonesia. Sederet artis beken Tanah Air sudah dijadwalkan bakal tampil dalam acara yang menargetkan miliaran penonton dari seluruh dunia tersebut.

Dilansir sari situs resminya, Asiangames2018.id, nantinya acara pembukaan Asian Games 2018 bakal menampilkan sederet musisi kebanggaan Indonesia, yakni Anggun, Raisa, Tulus, Edo Kondologit, Putri Ayu, Fatin, GAC, Kamasean, dan Via Vallen. Para artis tersebut akan tampil di atas sebuah panggung yang spektakuler, yang merupakan salah satu yang terbesar dan tertinggi dibandingkan acara sejenisnya.

Ya, kemeriahan tak hanya akan diperlihatkan oleh sederet musisi yang akan tampil, kemeriahan dan kemegahan juga dapat disaksikan lewat Panggung dengan ukuran panjang 120 meter, lebar 30 meter, serta tinggi 26 meter tersebut akan menampilkan pemandangan gunung yang besar dan dilengkapi dengan berbagai tumbuhan ciri khas Indonesia yang cantik.

Dijelaskan oleh laman resmi Asian Games 2018 bahwa panggung tersebut dibuat secara manual oleh perajin asal Bandung dan Jakarta itu akan dipenuhi oleh total 4.000 penari arahan koreografer andal, Denny Malik dan Eko Supriyanto. Penari yang telah berlatih berbulan-bulan tersebut akan tampil energik dan elegan diiringi oleh ratusan pemusik dibawah arahan Addie MS dan Ronald Steven.

Pembukaan Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada 18 Agustus 2018 mendatang tersebut akan dimulai pada pukul 19.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Asian Games ke-18 itu sedniri nantinya akan dibuka dengan pertunjukan kolosal sebagai bukti kepada dunia bahwa Indonesia adalah sebuah bangsa yang besar dan mampu menyelenggarakan sebuah event berskala Internasional.

1 dari 2 halaman

Konsep Keindahan Alam di Pembukaan Asian Games 2018

Ketua pelaksana (INASGOC), Erick Thohir dalam postingan di akun Instagramnya beberapa lalu sempat menjelaskan bagaimana kemeriahan panggung yang akan dihadirkan di Asian Games 2018.

“Upacara Pembukaan Asian Games 2018 akan menampilkan konsep keindahan alam dan keragaman budaya asli Indonesia. Panggung akan berbentuk sebuah gunung yang indah, diisi lebih dari 12.775 tanaman dan bunga, dengan luas lebih dari 1.350 meter persegi serta mengalir air terjun yang dialiri 140.000 liter air dan membentang 3.000 meter persegi rumput hijau yang mempercantik keindahannya. Konsep diatas diperkuat dengan tekhnologi proyektor dan pencahayaan yang akan membuat semuanya menjadi lebih Indah di lihat. Panggung ini merupakan hasil karya 350 orang anak bangsa,” tulis Erick Thohir.

Lebih kurang 42 ribu kursi disiapkan bagi masyarakat yang ingin menyaksikan pembukaan Asian Games secara langsung di SUGBK.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Gadis Abdul
    Author
    Gadis Abdul