Sukses

Viral

Kunjungi Monumen Monpera, Bayu Skak: Apa Arti Kemenangan Buat Kamu?

Bintang.com, Jakarta Acara olahraga terbesar olahraga se-Asia, Asian Games 2018 tinggal menghitung hari lagi. Beragam acara telah dilaksanakan demi menyambut event tersebut. Salah satunya ialah pawai obor (Torch Relay) yang mendatangi setiap kota di Indonesia.

Acara itu pun disambut meriah oleh masyarakat disetiap kota yang disinggahi. Pasalnya, torch relay dihadiri oleh atlet-atlet veteran yang pernah mempersembahkan medali ke Indonesia.

Mulai dari Ellyas Pical (tinju), Nico Thomas (tinju), Tati Sumirah (bulutangkis), Sutiyono (balap sepeda), Alexander Pulalo (sepak bola), Pascal Wilmar (bola voli), dan Abdul Rojak (taekwondo).

Keterlibatan 7 atlet tersebut merupakan kampanye Grab sebagai official mobile platform partner Asian Games 2018 yang bertajuk #KemenanganItuDekat.

Tak hanya masyarakat saja, YouTuber kenamaan, Bayu Skak pun ikut andil dalam perayaan Torch Relay. Ia berkesempatan mengikut pawai obor yang dilaksanakan di Palembang.

Melalui akun Instagram miliknya, @moektito, Bayu Skak posting beberapa keseruan saat mengikuti torch relay dan mengunjungi Monumen Perjuangan Rakyat.

“Torch Relay di Palembang selesai! Jadi kemarin sebelum Torch Relay dimulai, aku sempetin buat ke Monumen Perjuangan Rakyat (MONPERA) di pusat kota Palembang. Monumen ini dibangun sebagai bentuk peringatan & penghargaan terhadap perjuangan rakyat saat perang melawan penjajahan Belanda,” tulis Bayu Skak dalam captionnya, Minggu (5/8).

Tak hanya itu, dari monumen itu ia yakin para pahlawan pasti menang dari penjajah. Ia juga mengatakan mengenai arti kemanangan. Tak lupa, Bayu Skak juga senang mengikuti acara pawai obor tersebut.

 

“Apakah Beliau semua menang? Pasti! Kita masing-masing, termasuk para pahlawan kita pasti punya pandangan berbeda dalam memaknai kemenangan. Salah satu arti kemenangan buatku adalah bisa ikut menyaksikan semangat teman-teman di Palembang dalam menyambut Asian Games 2018. Bisa menyaksikan para atlet veteran yang dulu berprestasi membawa nama Indonesia, dan melihat kebanggan di mata mereka,” tulis Bayu Skak.

Tak hanya itu, Bayu Skak juga mengajak para follower-nya untuk menuliskan apa itu arti kemenangan.

“Kalau arti kemenangan buat kalian apa? Ceritain versi kalian dan post di instagram ya! Jangan lupa pake #CeritaKemenangan & #KemenanganItuDekat dan tag ke @grabid ya! Karena aku bersama dengan @liputan6 , @bolacomid , dan @grabid akan menyumbangkan 5000 rupiah untuk para atlet veteran melalui tiap postingan kalian! Ayo rek ditunggu ya!,” tulis Bayu Skak.

 

 

(ADV)

 

 

 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Reza
    Author
    Reza