Sukses

Viral

Dinding Masih Pakai Bambu, Beginilah Kondisi Rumah Lalu Muhammad Zohri

Bintang.com, Jakarta Kemarin nama Lalu Muhammad Zohri mungkin tidak sebesar sekarang, ya kemarin mungkin tidak ada yang menaruh perhatian pada pemuda berusia 18 tahun asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini. Tapi sekarang banyak orang yang menawarkan hadiah untuk Zohri dan tentunya hadiah tersebut memang pantas didapatkan oleh Zohri.

Kini semua mata tertuju pada Zohri yang tiba-tiba saja menjadi viral di media sosial. Lalu Muhammad Zohri pelari asal Indonesia ini mengukir prestasi gemilang di Kejuaraan Atletik Dunia U-20 yang diselenggarakan di Tampere, Finlandia, 10-15 Juli 2018. Zohri berhasil membawa pulang emas di nomor bergengsi lari 100 meter putra.

Kemenangan Zohri membuat masyarakat Indonesia menaruh perhatian pada kehidupan Zohri. Di media sosial ramai netizen membahas soal keadaan rumah Zohri yang sangat jauh dari kata sederhana. Hal tersebut pun diungkapkan oleh Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (13/7/2018).

“Kami memberikan dukungan untuk rehabilitasi rumah karena kondisi rumah beliau kurang standar. Dindingnya masih pakai bamboo bukan kayu. Supaya layak. Seorang juara dunia berisitirahat di rumahnya yang nyaman,” jelas Ahmad seperti dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (14/7/2018).

Dalam beberapa foto rumah Zohri yang tersebar di dunia maya memang terlihat jelas bagaimana kondisi rumah Zohri yang sangat sederhana, bahkan tempat tidur Zohri yang seharusnya menjadi tempat dia untuk beristirahat setelah lelah berlomba sangat jauh dari kata nyaman. Beruntung setelah menjadi juara dunia Lalu Muhammad Zohri akan mendapatkan banyak bantuan, ia akan mendapatkan rumah yang layak.

1 dari 3 halaman

Sekarang Ditawari Banyak Hadiah, Dulu Zohri Hanya dapat Odol

Setelah mengharumkan nama Indonesia, akhirnya Lalu Muhammad Zohri mendapatkan hadiah yang memang layak diberikan untuknya. Banyak orang yang mengatakan akan merenovasi rumah Lalu Muhammad Zohri. Nah, bicara soal hadiah ada cerita menarik yang diungkapkan oleh kakak kandung Zohri, Baiq Fadzilah.

Baiq menjelaskan bahwa bukan kali ini saja Zohri memenangkan lomba, namun baru kali ini ia mendapatkan perhatian yang begitu besar, baik dari pemerintah daerah maupun dari pusat. “Kami hanya pernah dapat kiriman paket, katanya ini paket untuk atlet, isinya balsam, sabun mandi, sikat gigi dan odol saja,” ungkap Fadzilah seperti dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (14/7/2018).

Kala itu keluarga Zohri hanya dapat bersykur, namun juga sempat bingung lantaran Zohri yang telah mengharumkan nama Indonesia tersebut hanya mendapat paketan atau hadiah layaknya anak-anak yang ada di panti asuhan. Kini Lalu Muhammad Zohri dan keluarga tentunya bisa tersenyum bahagia lantaran sudah mendapatkan hadiah yang pantas untuk juara dunia.

2 dari 3 halaman

Zohri Dapat Hadiah Rumah di Real Estate dari Kemendagri

Setelah berhasil mengharumkan nama Indonesia, Lalu Muhammad Zohri memang panen hadiah. Banyak yang ingin memberikan hadiah kepada Zohri. Tak tanggung-tanggung, setelah Presiden Jokowi ingin memberikan renovasi rumah untuk Zohri, kini Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) juga akan memberikan rumah untuk Zohri.

"Ungkapan rasa bangga dan apresiasi kepada Saudara Zohri atas prestasi dunianya yang membawa nama harum Indonesia, keluarga besar staf Kemendagri memberikan apresiasi kepada Saudara Zohri sebuah rumah di Bangsal Regency, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara," kata Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo seperti dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (14/7/2018).

Nantinya rumah tersebut akan diberikan kepada Lalu Muhammad Zohri setibanya dia di Tanah Air. "Khususnya memacu para atlet Tanah Air dalam menoreh prestasi. Mengenai hadiah itu sendiri, akan diberikan begitu Zohri tiba di Tanah Air. Begitu tiba di Indonesia langsung diserahkan simbolis di Jakarta atau di NTB," tambah Tjahjo.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Gadis Abdul
    Author
    Gadis Abdul