Sukses

Viral

Lalu Muhammad Zohri Rebut Medali Emas, Warganet: Yang Begini Harus Diviralkan

Bintang.com, Jakarta Di tengah ramainya perbincangan soal Piala Dunia 2018, tiba-tiba saja sebuah kabar membanggakan buat Indonesia menjadi viral di media massa. Sprinter Indonesia yang bernama Lalu Muhammad Zohri rebut medali emas pada Kejuaraan Dunia Atletik (IAAF) U-20. Zohri mengungguli dua sprinter asal Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison dengan catatan waktu 10.8 detik.

Sebelumnya mungkin tidak ada yang mengenal nama Lalu Muhammad Zohri, tapi sekarang mungkin semua orang Indonesia mengetahui dan ingin tahu lebih jauh tentang pemuda berusia 18 tahun yang berhasil mengharumkan nama Indonesia ini. Di dunia maya pun para warganet langsung memberikan ucapan selamat kepada Zohri.

“M Zohri. Selamat, kamu telah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Selalu yang terbaik GBU,” tulis akun Instagram @gregoriuskurniaagung dalam kolom komentar postingan video viral yang diunggah oleh akun gosip Instagram @lambe_turah, Kamis (13/7/2018).

Selain memberikan ucapan selamat, banyak warganet yang juga meminta video atau berita kemenangan Lalu Muhammad Zohri diviralkan. “Setuju nih baru bener mami lambe, yang begini harusnya viral dan dibanggakan. Bukan yang lipsync, ngomong alay, yang nol prestasi yang diundang di tv karena kealayannya terus dibangga-banggain,” tulis pemilik akun Instagram @rendy_adha.

Hal senada diungkapkan oleh pemilik akun Instagram @anthony_winata25 yang berkomentar,”Sangat membanggakan. Jangan ada lagi sampah bikin sensasi yang jadi tenar.” Sementara itu akun Instagram @ahmadfauzimaluf berkomentar,”Ini baru putra kebanggaan bangsa. Bukan ah sudahlah. Excellent job Bang Zohri, mengharumkan nama Indonesia dengan prestasinya. #proud.”

Zohri mencatat sejarah baru bagi Indonesia karena selama ini belum ada satupun sprinter asal Indonesia yang berhasil mempersembahkan emas pada kejuaraan yang sama. Lalu Muhammad Zohri merupakan atlet sprinter yang diproyeksikan untuk tampil di Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang pada nomor Estafet 4x100 meter putra.

2 dari 3 halaman

Rumah Gubuk Lalu Muhammad Zohri yang Mencuri Perhatian

Kemenangan Lalu Muhammad Zohri membuat masyarakat Indonesia penasaran dengan kehidupan anak bungsu dari empat bersaudara tersebut. Dilansir dari Liputan6.com, Zohri adalah seorang anak yatim piatu. Ayah Zohri, Lalu Ahmad Yani meninggal pada 27 Agustus 2017 dan sang ibu almarhumah Saeriah wafat Februari 2015 silam.

Kehidupan Zohri selama ini sangat sederhana, hal tersebutlah yang juga diutarakan oleh kakak Zohri, Baiq Fazilah (29). "Kami bertiga tinggal di gubuk reyot," cerita Fazilah seperti dikutip dari Liputan6.com, Jumat (13/7). Selama ini Zohri dan kakak-kakaknya; Baiq Fazilah (29), Lalu Ma'rib (28), Baiq Fujianti (almarhum) tinggal di rumah sederhana yang Karang Pansor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, NTB.

Setelah mendapatkan kan medali emas rumah Lalu Muhammad Zohri memang menjadi perhatian masyarakat dunia maya. Beberapa unggahan warganet memperlihatkan kondisi rumah Zohri yang sangat memprihatinkan. “Padahal kehidupan pribadinya sangat jauh dari kata mewah atau pun sederhana. Karena kemarin sempat lihat kondisi rumah tinggal Zohri yang memprihatinkan,” tulis akun Instagram @jakapriyatnajeck.

3 dari 3 halaman

Menpora Ingin Renovasi Rumah Lalu Muhammad Zohri

Ternyata keadaan rumah Lalu Muhammad Zohri juga menjadi perhatian Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Dilansir dari Antara, Jumat (13/7/2018), Imam Nahrawi berjanji akan merenovasi rumah Zohri. Tak tanggung-tanggung, khusus untuk renovasi, menpora mengatakan bahwa ia ingin menggunakan dana pribadi.

"Ini adalah hal yang luar biasa pada cabang olahraga atletik. Makanya kami akan memberikan apresiasi jaminan pendidikan hingga yang paling tinggi," kata Menpora Imam Nahrawi, seperti dilansir Antara. Menpora menilai apa yang raih oleh atlet PPLP NTB merupakan sebuah kejutan karena selama ini prestasi cabang atletik Indonesia belum sepenuhnya maksimal. "Semoga prestasi yang diraih di kejuaraan dunia ini bisa memotivasi untuk tampil maksimal pada Asian Games nanti," kata menpora menambahkan.

Tulis Komentar (2)

Kredit

  • Gadis Abdul
    Author
    Gadis Abdul